Share This Post

News

Ikatan Ibu-Ibu Kwarnas Adakan Tarhib Ramadhan

Ikatan Ibu-Ibu Kwarnas Adakan Tarhib Ramadhan

JAKARTA, PRAMUKAPOS.COM – Ikatan Ibu-Ibu Kwarnas (IIK) Gerakan Pramuka mengadakan pengajian, pemeriksaan kesehatan gratis dan penjualan sembako murah, di Masjid Daarul Kasyaf Buperta, Cibubur, Jakarta Timur pada Rabu, 24 Mei 2017.

“Acaranya tarhib Ramadhan, menyambut datangnya bulan Ramadhan. Tarhib Ramadhan diisi dengan penjualan sembako murah, pengajian dan periksa kesehatan gratis,” ujar Ketua IIK, Kak Mira Adhyaksa, di Jakarta, Rabu (24/5/2017).

Lewat acara ini, Kak Mira berharap, dapat menjadi bekal masyarakat untuk menyambut bulan Ramadhan yang sebentar lagi. Ketika bulan suci itu datang, menurut dia, masyarakat bisa lebih siap menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

“Tujuannya juga untuk silaturahmi dengan warga-warga sekitar Kwarnas dan Badan Usahanya. Jadi, silaturahmi dengan mereka, menjalin hubungan baik dengan mereka. Biar mereka juga dapat merasakan dampak kehadiran Kwarnas di situ,” katanya.

“Tujuan lainnya juga untuk mempererat silaturahmi di antara anggota Ikatan Ibu-Ibu Kwarnas (IIK),” terangnya.

Terhadap kegiatan tersebut, staf Kwarnas dan Badan-Badan Usaha Milik Kwarnas Gerakan Pramuka serta masyarakat menyambut antusias. Setidaknya sebanyak 250 orang hadir dan memeriahkannya.

Kak Maisyatur Rodiyah, salah satu yang hadir, mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut dan manfaatnya juga terasa. “Acaranya bagus sekali,” ucapnya.

Tinggalkan Komentar