Share This Post

News

Ingin Jadi Tuan Rumah Jambore Pramuka Dunia, Pramuka Polandia Ingin Belajar dari Gerakan Pramuka

Ingin Jadi Tuan Rumah Jambore Pramuka Dunia, Pramuka Polandia Ingin Belajar dari Gerakan Pramuka

JAKARTA, PRAMUKAPOS.COM – Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka menerima kunjungan Pramuka Polandia (The Polish Scouting and Guiding Association), di Hotel Gran Melia, Jakarta Selatan, Selasa (28/3/2017). Ketua Pramuka Polandia mengaku senang bisa berkunjung ke Indonesia, bertemu Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Kak Adhyaksa Dault dan jajarannya, serta menyampaikan ingin belajar dari Gerakan Pramuka.

“Pandangannya Pramuka Polandia kepada Pramuka Indonesia positif. Mereka ingin belajar dari Gerakan Pramuka, seperti bagaimana memanage kegiatan Pramuka yang sedemikian besar, sampai sekarang tetap survive dan masih diminati peserta didik,” ujar Plt. Waka Bidang Hubungan Luar Negeri (Hublu) yang juga Waka Binawasa, Kak Susi Yuliati, di Jakarta Selatan, Selasa (28/3/2017).

Susi Yuliati menuturkan, mereka juga menyampaikan keinginannya untuk menjadi tuan rumah Jambore Pramuka Se-Dunia tahun 2023. “Mereka (Pramuka Polandia) ingin menjadi tuan rumah Jambore Pramuka Dunia tahun 2023 di Polandia. Jadi, kita dipresentasikan lokasinya, tempatnya, dan lain-lain,” ucapnya.

Ia menambahkan, Pramuka Polandia ingin dibantu untuk meningkatkan mutu kegiatan Jambore Pramuka Dunia. Mereka berkunjung ke Indonesia, minta dukungan dan memberi pengayaan pada materi-materi kegiatan tersebut.

“Mereka ingin beberapa dari kita ingin ikut dalam tim untuk memperkaya kegiatan itu. Oleh karena itu, kita ingin ada kegiatan bersama. Kita punya Raimuna, mereka kirim. Mereka ada Jambore kita kirim. Jadi, kedekatan itu sudah dibangun dari sekarang antara scout-nya,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Gerakan Pramuka terus menorehkan prestasi gemilang. Sebelumnya, pada September 2016, kontingen Gerakan Pramuka yang dikomandoi oleh Andalan Nasional Kak Ahmad Fikri membawa sejumlah penghargaan membanggakan dari Pesta Pramuka Penggalang se-ASEAN ke-5 (5th ASEAN Jambore) di Terengganu, Malaysia. (MSA/ Tim Siber Pramuka) .

Tinggalkan Komentar