Share This Post

Rebranding Pramuka

Ini Kemeriahan Gelar Senja Pramuka di Lampung Timur

Ini Kemeriahan Gelar Senja Pramuka di Lampung Timur

Lampung Timur – Sebagai tuan rumah, Kwarcab Lampung Timur sukses melaksanakan Gelar Senja V 2017 pada Selasa, 28 Oktober 2017 di halaman kantor Bupati Lampung Timur. Berbagai atraksi keterampilan disuguhkan oleh para anggota Gerakan Pramuka, di antaranya Tari Bedana oleh Kwarran Way Bungur, dan penampilan drum band dari Gudep Roudlotul Falah Sukadana.

Kemudian, juga ada penampilan Tari Melinting dari Kwarran Gunung Pelindung, Tari Bali dari Kwarran Raman Utara, Musik Islami dari Kwarran Braja Selebah, Tari Kolosal dan Sosio Drama dari Saka Amal Bakti binaan Kanwil Agama Lampung Timur, serta Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dari binaan Polres Lampung Timur. Atraksi Gelar Senja ditutup dengan atraksi keterampilan kepramukaan (Scouting Skill) dari Pramuka Kwarran Purbolinggo.

Gelar Senja kelima Tingkat Daerah Lampung Tahun 2017 ini merupakan kegiatan rutin Gerakan Pramuka yang dilaksanakan pada sore hari dengan menampilkan atraksi keterampilan dan seni budaya dari para anggota. Kegiatan ditutup dengan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih, dengan pembina upacara Ketua Mabida Lampung yang diwakili oleh Sekretaris DPRD Lampung, Kak Kherlani.

Kak Kherlani mengapresiasi penyelenggaraan Gelar Senja di Lampung Timur. Ia berharap, pelaksanaan Gelar Senja ini menjadi spirit dalam upaya mengembangkan kegiatan Pramuka yang bermutu, yang sesuai dengan karakteristik, bakat dan minat kaum muda, sesuai keadaan dan kebutuhan masyarakat. Dengan begitu, lanjutnya, kegiatan Pramuka disenangi dan diminati oleh masyarakat.

“Kwarda Lampung mengharapkan akan terus bermunculan kreatifitas dan keterampilan Pramuka, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi generasi muda di luar sana yang membutuhkan pembinaan. Untuk tahun 2017 ini, diprogramkan sebanyak enam kali Gelar Senja yang pelaksananya diserahkan kepada Kwartir Cabang. Sementara untuk Tahun 2018 yang akan datang, Kwarda Lampung tetap akan memprogramkannya secara rutin,” paparnya.

Tinggalkan Komentar