Share This Post

News

Ini Salah Satu Video Repotase Menarik dari Pegunungan Wamena

Ini Salah Satu Video Repotase Menarik dari Pegunungan Wamena

‎JAKARTA, PRAMUKAPOS.COM –  Video reportase yang dikirim oleh anak-anak Pramuka ke Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka di seluruh Indonesia banyak yang menarik. Video ini menceritakan tentang potensi wisata daerah, budaya maupun kearifan lokal setempat.

Seperti halnya video yang dikirim pemilik akun instagram @cheaugusta. Kakak ini mengirimkan tentang pemandangan alam yang indah di pegunungan Wamena Provinsi Papua, yakni sebuah pegunungan yang diselimuti oleh pasir putih layaknya di negara-negara Eropa.

Video yang dikirim Kamis (30/3/2017) kini sudah di tonton 3.285 ribu orang. Kakak @cheaugusta ini menggambarkan situasi di pegunungan itu dengan berlari dan membawa bendera WOSM. Ia mengatakan, bahwa pasir putih itu tidak hanya di pantai, tapi di gunung dan Wamena memiliki banyak pegunungan yang indah dengan pasir putihnya.

Tentu bukan ini saja, masih banyak video reportase menarik yang dikirim oleh anak-anak Pramuka. Bagi anggota Pramuka yang belum sempat membuat video, tidak perlu khawatir karena batas pengiriman lomba video reportase berakhir sampai 25 April 2017.

Untuk itu, Kwarnas mengajak kepada adik-adik Pramuka di seluruh tanah air untuk menyempatkan diri membuat video reportase yang tentang tempat pariwisata, kuliner daerah, ‎seni dan budaya atau tokoh yang menginspirasi. ‎

‎Adapun nama-nama tiga juara dan 10 video favorit akan diumumkan pada tanggal 5 Mei 2017. Narahubung panitia yang bisa dihubungi: Kak Husni (085710297647), Kak Heny (089668912669), dan Kak Fajrin (085946048180).

Total hadiah untuk para pemenang ialah 23 juta rupiah. Rinciannya, juara pertama mendapatkan hadiah 6 juta rupiah, juara kedua 4 juta rupiah, dan ketiga mendapatkan 3 juta rupiah. Sementara 10 video favorit, tetap akan mendapatkan hadiah, yakni masing-masing sebesar 1 juta rupiah.

Andalan Nasional Kwarnas Gerakan Pramuka Bidang Kominfo, Kak Hariqo Wibawa Satria menjelaskan bahwa hingga saat ini sudah 132 video reportase yang dikirim anggota Gerakan Pramuka dari berbagai daerah.

“Isi video bermacam, ada laporan tentang permainan tradisional, kuliner, tempat wisata, dll. Contoh videonya dapat diklik di tautan ini https://www.instagram.com/p/BR4-btZgaPJ/ – Semua video tersebut kita upload di Instagram @gerakanpramuka,” jelas Kak Hariqo.

Ia menambahkan, sejak tahun 2014, Kwarnas Gerakan Pramuka terus mendorong anggotanya untuk membuat konten. Caranya seperti mengadakan lomba foto, video, dan lain-lain. “Masyarakat bisa cek di Instagram @gerakanpramuka,” tandas Alumnus Pascasarjana Universitas Paramadina ini.(HA/Tim Siber Pramuka)

Tinggalkan Komentar