Share This Post

Rebranding Pramuka

Inilah Imam Syafei, Pramuka Difabel Penulis 100 Lebih Puisi

Inilah Imam Syafei, Pramuka Difabel Penulis 100 Lebih Puisi

LAMPUNG, PRAMUKA.OR.ID – Penyandang disabilitas kerap kali mendapat stigma bahwa mereka tidak mampu bekarya di tengah keterbatasan fisiknya. Namun stigma itu terbantahkan saat melihat karya seorang bernama Kak Imam Syafei, anggota Gerakan Pramuka dari Lampung.

Dengan segala keterbatasannya, Kak Imam sudah banyak menghasilkan karya berupa syair puisi yang indah. Karyanya itu sudah ia tulis lebih dari 100 puisi. Kelebihan Kak Imam diketahui banyak orang setelah seorang dengan akun @pramuka_pesawaran dan @des_tuenti mengunggah video Kak Imam di Instagram.

Mengetahui hal itu, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Kak Adhyaksa Dault merasa kagum dan bangga dengan karya puisi yang dibuat oleh Kak Imam. Sebab, meski kondisi fisik terbatas, ia tidak patah semangat untuk melakukan yang terbaik.

Bahkan, Kak Adhyaksa dalam akun Instagramnya @adhyaksadault menyatakan siap membantu Kak Imam untuk membuatkan buku yang berisi hasil karyanya.  Ini tidak lain sebagai bentuk apresiasi Kwarnas terhadap anggota Pramuka yang sudah banyak bekerja dan melahirkan karya besar.

“Ini video Imam Syafei, anggota Pramuka dari Lampung. Walau ada keterbatasan fisik, Imam telah membuat 100-an puisi. Saya akan bantu pendanaan, dll jika Kak Imam Syafei berniat menerbitkan puisi2 karyanya menjadi buku. Bagi2 Kakak2 yang ingin terlibat membantu, nanti akan saya kabarkan caranya. Gmn menurut Kakak,” ujar Kak Adhyaksa, Kamis (11/5/2017).

Video Kak Imam membaca puisi setelah diunggah di akun instagram resmi Ka Kwarnas (@adhyaksadault) dan sudah ditonton 2.850 netizen. Mereka mengaku tersentuh setelah melihat video itu dan mendukung rencana pembukuan puisi karya Kak Imam.

Berikut videonya bisa lihat di sini

Tinggalkan Komentar