Share This Post

Penataan Organisasi dan SDM

Kak Adhyaksa Dault akan Lantik Gubernur Sumatera Barat Jadi Ketua Mabida Pramuka

Kak Adhyaksa Dault akan Lantik Gubernur Sumatera Barat Jadi Ketua Mabida Pramuka

JAKARTA – Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Kak Adhyaksa Dault akan melantik Gubernur Provinsi Sumatera Barat Kak Irwan Prayitno menjadi Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka masa bakti 2017-2022. Pelantikan akan dilaksanakan di Auditorium Gubernur pada Jumat, 2 Februari 2018, pukul 10.00-11.30 WIB.

Usai dilantik, Kak Irwan akan ganti melantik Kak Nasrul Abit menjadi Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sumatera Barat dan jajaran. Kak Irwan juga akan melantik Ketua Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarda Gerakan Pramuka Sumatera Barat dan jajaran.

Kak Adhyaksa Dault akan bertolak ke Provinsi Sumatera Barat pada Kamis, 1 Februari 2018, pukul 14.00 WIB. Malam harinya, Kak Adhyaksa Dault akan menyampaikan materi pada orientasi Kwarda Gerakan Pramuka Sumatera Barat yang dihadiri seluruh pengurus.

“Sementara untuk pelantikan, didahului dengan orientasi seluruh pengurus. Materinya akan diberikan oleh Kak Adhyaksa Dault selaku Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka. Selain Kak Adhyaksa Dault, Kepala Pusdiklatnas Gerakan Pramuka, Kak Suyatno, juga akan memberikan orientasi,” ujar Humas Kwarda Gerakan Pramuka Sumatera Barat, Kak Wahyudi Agus saat dihubungi, Rabu (31/1/2018).

Selain pelantikan, juga akan digelar peluncuran Tim Siber Kwarda Gerakan Pramuka Sumatera Barat pada Kamis, 1 Februari 2018, pukul 20.00 WIB. Setidaknya ada 20 anggota Gerakan Pramuka yang akan menjadi anggota tim tersebut.

“Direncanakan, anggota Tim Siber itu akan disebar di seluruh Kwartir Cabang yang ada di Sumatera Barat. Paling sedikitnya ada 20 orang,” paparnya. (MSA/AK)

Tinggalkan Komentar