Share This Post

News

Kali Pertama, Ikatan Pelajar Al-Washliyah Gelar Perkemahan Pelajar Nasional

Kali Pertama, Ikatan Pelajar Al-Washliyah Gelar Perkemahan Pelajar Nasional

JAKARTA – Ikatan Pelajar Al-Washliyah akan menggelar Perkemahan Pelajar Al-Washliyah tingkat Nasional ke-I di Sibolangit, Sumatera Utara pada tanggal 26-28 Maret 2017. Hal ini disampaikan Ketua Umum Ikatan Pelajar Al-Washliyah Kak Isha Ali Muda saat beraudiensi dengan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka di Kantor Kwarnas Gerakan Pramuka, Kamis (9/3/2017).

Selain Kak Isha Ali Muda, tampak hadir juga Kak Hendra Gunawan Taher, Kak Idrus, dan Kak Ardiansyah. Mereka masing-masing sebagai Ketua Majelis Tinggi, Penasehat, dan Pengurus Ikatan Pelajar Al-Washliyah.

Tampak di gambar, dari sebelah kiri Kak Shobur (Waka Kwarnas Bidang Lingkungan Hidup), Kak Ridjal (Waka Kwarnas BUMGP), Kak Rafli (Sesjen), Kak Adhyaksa (Ketua Kwarnas), serta Kak Isha (Ketua Ikatan Pelajar Al-Washliyah) dan rombongan. Foto: Kak Heny

“Dalam rangka kegiatan ini, kita minta masukan kepada Ketua Kwarnas Kak Adhyaksa Dault, untuk memberi kontribusi, baik pemikiran dan support dalam mendukung kegiatan ini. Karena dalam kegiatan itu, kita akan membentuk sebuah komunitas, yaitu Satuan Komunitas (Sako) Gerakan Pramuka Al-Washliyah,” papar Kak Isha.

Kak Isha mengatakan, kalau di NU ada Maarif, di Muhammadiyah ada Hizbul Wathon, dan di Al-Washliyah kemarin ada kepanduan. “Memang (kepanduan) sempat vakum beberapa puluh tahun, karena itu mau kita bangkitkan lagi, tapi dengan nama Sako. Dan di perkemahan nanti akan dideklarasikan Sako tingkat nasional,” ujarnya.

“Perkemahan ini untuk tingkat MTs dan SMA sederajat. Ini kenapa kita gabung, adalah untuk menjalin tali silaturahmi awal penggalang dan penegak. Insya Allah ada 1.000 orang nanti yang akan hadir,” tambahnya.

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Kak Adhyaksa Dault menerima audiensi Ikatan Pelajar Al-Washliyah, di Kantor Kwarnas Gerakan Pramuka (9/3/2017). Foto: Kak Hafyz

Ketua Kwarnas Kak Adhyaksa Dault menerima audiensi Ikatan Pelajar Al-Washliyah tersebut. Tampak hadir mendampingi Ketua Kwarnas, Sekretaris Jenderal Kwarnas Kak Rafli Effendy, Wakil Ketua Kwarnas BUMGP Kak Ridjal J Kotta, dan Wakil Ketua Kwarnas Bidang Lingkungan Hidup Kak Abdul Shobur, di Ruang Pimpinanan Kwarnas Gerakan Pramuka.

Kak Adhyaksa Dault mengatakan, sangat mendukung kegiatan Perkemahan Pelajar Al-Washliyah yang akan digelar di Sumatera Utara ini. “Saya mensupport kegiatan ini, dan sangat berbahagia dalam agenda membentuk Sako ini karena sebelumnya belum ada,” jelasnya.

Sekadar diketahui, ormas Al-Washliyah berdiri pada tanggal 30 November 1930. Saat ini bisa dikatakan sebagai ormas terbesar ketiga, setelah NU dan Muhammadiyah. Sementara kepanduan (Pramuka)-nya sudah ada sejak tahun 1980-an. (MSA/ Humas Kwarnas)

Tinggalkan Komentar