Share This Post

News

Kenalkan Wisata Madura, Video Pramuka ini Ditonton Ribuan Warganet

Kenalkan Wisata Madura, Video Pramuka ini Ditonton Ribuan Warganet

PRAMUKAPOS.COM – Jembatan Suramadu dan Bukit Kapur Jaddih adalah dua objek wisata di Madura. Keduanya dipromosikan dengan baik dalam video karya Pramuka dari SDN Poter 1 Tanah Merah Bangkalan, Jawa Timur.

Awalnya video tersebut diunggah lewat akun instagram @sdnpoter1tanahmerah, kemudian disebar oleh akun @gerakanpramuka. Bahkan, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Kak Adhyaksa Daut juga menyebarkannya lewat akun @adhyaksadault.

Video yang mengenalkan Jembatan Suramadu dibawakan oleh Komang Zahrotil Nisa. Ia menampilkan dan menjelaskan maksud dari pembangunan jembatan terpanjang di Indonesia tersebut.

“Jembatan Suramadu diresmikan pada 10 Juni 2009 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Jembatan nasional yang menghubungkan pulau Madura dengan pulau Jawa ini memiliki panjang 5.438 meter. Pembangunan Jembatan Suramadu ini ditujukan untuk mempercepat pembangunan di pulau Madura yang relatif tertinggal dibandingkan daerah lain di Jawa Timur,” paparnya, dalam video di akun instagram @gerakanpramuka, Jumat (8/4).

Hingga rilis ini dibuat, video tersebut sudah ditonton lebih dari 3.400 kali, dan dapat dilihat di sini: https://www.instagram.com/p/BSkhte4goBi/?taken-by=gerakanpramuka

Sementara itu, video yang mengenalkan Bukit Kapur Jaddih dibawakan oleh Abdul Karim. Ia memotret dan merekam keindahan lokasi wisata yang sedang ramai diperbincangkan dan digemari oleh masyarakat.

“Wisata Bukit Kapur Jaddih ini terdapat tiga lokasi yang digemari oleh para wisatawan, yakni puncak bukit jaddih, danau biru, dan juga kolam renang. Tebing-tebing kapur tersebut terbentuk akibat pahatan dari para penambang kapur sehingga membentuk sebuah tebing yang eksotik dan artistik,” jelasnya, dalam video di akun instagram @adhyaksadault, Jumat (7/4).

Video reportase tersebut sudah sudah ditonton oleh 10.000 lebih warganet, dan dapat dilihat di sini: https://www.instagram.com/p/BSlnJEKlcLB/

Netizen memberikan komentar positif terhadap video tersebut. “Ini keren dan hebat kak @gerakanpramuka,” tulis akun @scoutstore78. Tambah akun @imahimahe, “Keren banget kakak.”

Video reportase tersebut adalah karya peserta Lomba Video Reportase Pramuka yang diadakan Kwarnas Gerakan Pramuka. Terakhir pengumpulannya, tanggal 25 April 2017 ke email videopramuka@gmail.com. Selain dikirim ke email, peserta juga mengunggahnya ke instagram dengan tagar #setiappramukaadalahkantorberita. (MSA/Tim SIber Pramuka)

Tinggalkan Komentar