Share This Post

Budaya

Kirab Budaya dan Pawai Kota Meriahkan Sail Sabang 2017

Kirab Budaya dan Pawai Kota Meriahkan Sail Sabang 2017

SABANG – Peserta Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara) VII Sail Sabang 2017 mengikuti Kirab Budaya dan Pawai Kota dalam rangka memeriahkan Sail Sabang 2017, Rabu (29/11). Kirab Budaya dan Pawai Kota ini dimulai dari lapangan sepak bola Yos Sudarso kota Sabang hingga finish di kawasan wisata Sabang Fair.

Selain menampilkan pakaian adat dan budaya Indonesia, para peserta juga menampilkan beragam pakaian adat khas Aceh. Ribuan masyarakat kota Sabang tampak memadati ruas-ruas jalan kota Sabang menyaksikan para peserta pawai beraksi.

Foto: Dok. Humas Kwarnas

Foto: Dok. Humas Kwarnas

Foto: Dok. Humas Kwarnas

Foto: Dok. Humas Kwarnas

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Kak Reza Fahlevi mengatakan, Kirab Budaya dan Pawai Kota merupakan kegiatan yang sangat dinanti karena di dalamnya diperlihatkan kekayaan adat dan budaya Indonesia yang begitu beragam. Pawai ini melibatkan semua peserta mulai dari pelajar, pelaku seni hingga masyarakat.

“Masyarakat Aceh khususnya Sabang senang sekali karena dengan adanya kegiatan seperti ini mereka dapat melihat bagaimana kekayaan adat budaya Indonesia dan Aceh khsusnya, inilah yang ditunggu-tunggu masyrakat,” ujarnya.

Peserta Pelantara VII rencananya akan melakukan perkemahan di Sabang selama empat hari mulai tanggal 30 sampai 4 Desember 2017. Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri puncak acara Sail Sabang pada 2 Desember 2017.

Pelantara VII Sail Sabang 2017 sendiri diikuti 774 peserta, terdiri atas 416 Pramuka Saka Bahari, 258 Bakti Bela Negara Kemhan RI , dan 100 ABK KRI Banda Aceh-593. (NH/AK)

Tinggalkan Komentar