Share This Post

Rebranding Pramuka

Kontingen 5 Provinsi Tiba di Lokasi Perkempinas, Kontingenmu Kapan?

Kontingen 5 Provinsi Tiba di Lokasi Perkempinas, Kontingenmu Kapan?

BALIKPAPAN – Kwartir Nasional Gerakan Pramuka menggelar Perkemahan Putri Tingkat Nasional (Perkempinas) III di Bumi Perkemahan Pantai Manggar, Balikpapan, Kalimantan Timur pada 19-24 November 2017. Beberapa peserta Perkempinas tampak telah tiba di lokasi. Setidaknya ada lima kontingen, yaitu Kontingen Provinsi Jambi, Bengkulu, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sulawesi Tengah, dan Maluku.

“Beberapa peserta Perkempinas sudah tiba di Balikpapan. Sementara lainnya, ada yang konfirmasi dalam perjalanan dan ada yang konfirmasi akan tiba esok hari,” ujar Kak Roby Zulpandi, Sangga Kerja Bidang Humas dan Protokol Perkempinas III di lokasi, Jumat (17/11).

Diketahui, peserta Perkempinas adalah Pramuka Penegak dan Pandega putri usia 17-24 tahun. Mereka adalah Pramuka yang tercatat aktif di Gugus Depan. Kegiatan ini akan diikuti 1.550 peserta, dan tahun ini ketiga kalinya Perkempinas diadakan Kwarnas Gerakan Pramuka.

Sejumlah tokoh dijadwalkan hadir, di antaranya Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Kak Adhyaksa Dault dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kak Yohana Susana Yembise. Ada pula Gubernur Kalimantan Timur Kak Awang Faroek Ishak, Wali Kota Balikpapan Kak Rizal Effendi, serta para tamu undangan dari Tim PKK, Pimpinan Kwarda Kaltim dan Kwarcab Balikpapan.

Lalu, kontingenmu kapan?  (MSA/AK)

Tinggalkan Komentar