Share This Post

Rebranding Pramuka

Kontingen Pramuka Sulawesi Tengah Tiba Pertama di Balikpapan

Kontingen Pramuka Sulawesi Tengah Tiba Pertama di Balikpapan

BALIKPAPAN – Sebanyak 26 Pramuka putri asal Provinsi Sulawesi Tengah tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan pada Jumat (17/11) Pukul 08.00 WITA.

Mereka menjadi kontingen pertama yang tiba untuk mengikuti Perkemahan Putri Tingkat Nasional (Perkempinas) III pada 19-24 November 2017 di Bumi Perkemahan Pantai Manggar, Balikpapan, Kalimantan Timur.

“Alhamdulillah kita tiba pada pukul 08.00 WITA. Kita satu kontingen berjumlah 26 orang, dari Kwarcab Palu, Donggala, Sigi, Morowali, dan Toli-Toli,” ujar Pemimpin Kontingen Daerah Sulawesi Tengah, Kak Andi Pertiwi Monoarfa di lokasi, Jumat (17/11).

26 Pramuka putri asal Provinsi Sulawesi Tengah tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan pada Jumat (17/11) Pukul 08.00 WITA. (Foto: Dok. Humas Kwarnas)

Ia berharap, kontingennya dapat mengimplementasikan materi-materi Perkempinas III Tahun 2017. “Harapannya agar pada Perkempinas saat ini bisa memberikan kesempatan kepada kaum putri agar ke depannya bisa menjadi pemimpin yang mampu mengimplementasikan kegiatan-kegiatan apa saja yang telah dicapainya,” ucapnya.

Diketahui, peserta Perkempinas adalah Pramuka Penegak dan Pandega putri usia 17-24 tahun. Mereka adalah Pramuka yang tercatat aktif di Gugus Depan. Kegiatan ini akan diikuti 1.550 peserta, dan tahun ini ketiga kalinya Perkempinas diadakan Kwarnas Gerakan Pramuka.

Sejumlah tokoh dijadwalkan hadir, di antaranya Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Kak Adhyaksa Dault dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kak Yohana Susana Yembise. Ada pula Gubernur Kalimantan Timur Kak Awang Faroek Ishak, Wali Kota Balikpapan Kak Rizal Effendi, serta para tamu undangan dari Tim PKK, Pimpinan Kwarda Kaltim dan Kwarcab Balikpapan. (MSA/AK)

Tinggalkan Komentar