Share This Post

News

Kwarda Jateng Adakan Pesta Siaga, Kwarcab Banjarnegara Dapat Medali Perak

Kwarda Jateng Adakan Pesta Siaga, Kwarcab Banjarnegara Dapat Medali Perak

SEMARANG, PRAMUKAPOS.COM – Kontingen Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Banjarnegara kembali menorehkan prestasi gemilang, kali ini giliran pramuka tingkat siaga yang pulang dengan kepala tegak membawa trophy dan medali perak dalam event Persari tingkat Propinsi Jawa Tengah.

Pimpinan Kontingen Kwarcab Banjarnegara Kak Sugeng Wiyono mengatakan, dua barung pramuka siaga yang berangkat masing masing dari pangkalan SDN 4 Sokanandi dan SDN 1 Kalilunjar merupakan duta sekaligus wakil dari Binwil Banyumas yang berhasil menjadi juara Pesta Siaga tingkat karesidenan Banyumas.

“Tahun ini menjadi sangat berat karena Banjarnegara merupakan kontingen yang berpredikat langganan juara pada kurun waktu sepuluh tahun terakhir ini,“ ujarnya Jumat (5/5/2017).

Foto: Dok. Humas Kwarcab Banjarnegara

Foto: Dok. Humas Kwarcab Banjarnegara

Humas Kwarcab Banjarnegara Kak M.Alwan Rifai mengatakan, tahun ini terjadi perubahan komposisi dan format baru dalam kegiatan Persari Provinsi, dimana hanya ada 2 kegiatan yang diperlombakan. “ hanya ada dua lomba yakni tari kreasi daerah yang merupakan perwakilan Binwil dan Ranking 1 siaga gembira,“ ujarnya.

Menurutnya tahun ini menjadi sangat berbeda karena Persari lebih diimplementasikan dan mengedepankan wisata edukasi dan pendidikan penanaman karakter serta semangat peserta didik. Dengan raihan medali perak atau trophy juara ke II Rankin siaga gembira tersebut menambah daftar panjang nominasi prestasi Banjarnegara di level Propinsi.

Metode Baru

Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramuka Banjarnegara  Kak Setiawan mengapresiasi hasil yang dicapai dan berharap mampu menjadi tolak ukur pendidikan karakter bagi peserta didik. “menjadi Juara bukan tujuan akhir dari sebuah Kompetisi, melainkan bonus bagi keberhasilan kita dalam membina, mendidik dan menciptakan generasi muda Banjarnegara yang handal dan mumpuni,” ujarnya.

Dengan Model Baru tersebut pihaknya berharap kepada jajaran Pembina, andalan cabang untuk dapat membaca peluang dan mempersiapkan potensi sedini mungkin untuk kegiatan serupa tahun depan.

Dengan persiapan yang matang serta tehnik dan strategi yang jitu diharapkan kedepan deretan pretasi gemilang akan terus dipersembahkan untuk membawa nama Banjarnegara berkibar di level Propinsi.

Diketahui pertemuan  Siaga Sehari atau PERSARI tingkat kwartir Daerah Jawa tengah TAHUN 2017  diadakan di Bumi perkemahan Candrabirawa
Gunung Pati Semarang. Kegiatan yang diadakan dari tanggal 29-30 April ini diikuti oleh 360 anggota pramuka siaga yang berasal dari kwartir cabang yang ada di Kwarda Jateng.

Para peserta ini adalah perwakilan yang telah menang di lomba pesta siaga tingkat karsidenan atau Korwil, dimana masing-masing Korwil mengirimkan juara 1,2,3 putra dan putri. (Kak Alwan/Humas kwarcab Banjarnegara]

Tinggalkan Komentar