Share This Post

News

Kwarnas dan DPR RI Bahas Dana Kegiatan Kepramukaan

Kwarnas dan DPR RI Bahas Dana Kegiatan Kepramukaan

JAKARTA, PRAMUKAPOS.COM – Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka bersama Badan Anggaran (Banggar) DPR RI membahas dana kegiatan kepramukaan, pada forum Rapat Dengar Pendapat, di ruang rapat Banggar DPR RI, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2017).

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Kak Adhyaksa Dault menjelaskan bahwa kegiatan Gerakan Pramuka dalam hal pembinaan kepada 22 juta anggota banyak sekali. Dalam rangka itu, juga membutuhkan anggaran yang besar pula.

“Kegiatan kita banyak kak. Di dunia, Gerakan Pramuka adalah yang terbesar, ada sekitar 22 juta anggota, ini yang kita bina terus dengan teman-teman dari daerah. Siapa lagi dan apa lagi yang mau kita pake untuk menjaga NKRI ini kalau bukan dari Pramuka,” tutur Kak Adhyaksa, di ruang rapat Banggar DPR RI, Kamis (30/3/2017).

Wakil Ketua Kwarnas Bidang Binamuda, Kak S. Budi Prayitno mengatakan bahwa pada tahun 2017 Kwarnas Gerakan Pramuka memiliki dua kegiatan besar yang berskala nasional. Kegiatan itu sangat dinanti-nanti oleh Pramuka di seluruh tanah air.

“Pertama, Raimuna Nasional, yang akan diselenggarakan pada Agustus 2017, untuk Pramuka penegak dan pandega yang usianya 16 sampai dengan 25 tahun. Kedua, Lomba Tingkat V, yang akan diselenggarakan pada Oktober 2017, dan diikuti Kwartir Cabang (Kwarcab) di seluruh Indonesia,” jelas Kak Budi.

Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka bersama Badan Anggaran (Banggar) DPR RI membahas dana kegiatan kepramukaan, pada forum Rapat Dengar Pendapat, di ruang rapat Banggar DPR RI, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2017). | Kak Hafyz Marshal / TIm Siber Pramuka

Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka bersama Badan Anggaran (Banggar) DPR RI membahas dana kegiatan kepramukaan, pada forum Rapat Dengar Pendapat, di ruang rapat Banggar DPR RI, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2017). | Kak Udinl / Humas Kwarnas

Ketua Banggar DPR RI, Kak Azis Syamsuddin mengatakan bahwa Gerakan Pramuka adalah wadah yang tepat untuk mendidik generasi muda. Sehingga dalam hal anggarannya, menurutnya, perlu ditingkatkan.

“Kita akan koordinasi dengan Komisi X, Kementerian Keuangan, dan pihak lainnya. Dalam hal ini untuk meningkatkan anggaran, tentu akan kita perjuangkan, apalagi tadi mayoritas anggota dari fraksi-fraksi yang hadir tanggapannya positif,” pungkasnya.

Hadir para pimpinan Kwarnas dalam Rapat Dengar Pendapat tersebut. Antara lain, Ketua Kwarnas Kak Adhyaksa Dault, Waka Bidang Binamuda Kak S. Budi Prayitno, Waka Bidang Binawasa Kak Susi Yuliati, Waka BUMGP Kak Ridjal J. Kotta, Waka Lingkungan Hidup Kak Kak Abdul Shobur, Sekjen Kak Rafli Effendi, dan Bendahara Kak Bagas Adhadirgha. (MSA/ Tim Siber Pramuka).

Tinggalkan Komentar