Share This Post

News

Kwarnas Gerakan Pramuka Luncurkan Program 120 Duta Medsos

Kwarnas Gerakan Pramuka Luncurkan Program 120 Duta Medsos

JAKARTA – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Gerakan Pramuka Tahun 2017 resmi dibuka oleh Ketua Kwarnas Kak Adhyaksa Dault di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (22/2). Rakernas ini diikuti 34 Kwartir Daerah (Kwarda) di seluruh Indonesia, Wakil Ketua Kwarnas, Sekretaris Jenderal, Bendahara, dan Andalan Nasional.

Kak Adhyaksa Dault dalam sambutannya memuji kekompakan para Waka Kwarnas, Sesjen, Bendahara, dan Andalan Nasional dalam berbagai kegiatan. Mantan Menpora Periode 2004-2009 ini juga memuji para pimpinan dari 34 Kwarda di seluruh Indonesia yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini harus bisa dijadikan sebagai media untuk berdiskusi, bertukar pikiran antara Kwarnas dengan perwakilan pengurus Kwarda di daerah, sehingga nanti bisa keluar ide dan program-program yang baik untuk kemajuan Pramuka,” lanjut Kak Adhyaksa.

Dalam kesempatan itu, Kak Adhyaksa Dault juga meluncurkan program 120 Duta Media Sosial. Tujuannya, pertama, membantu pemerintah pusat dan daerah untuk promosi pariwisata, produk lokal, kuliner, budaya, dan potensi daerah lewat media sosial. Kedua, membekali 120 anggota Pramyka dengan materi pembuatan konten dan distribusi konten, sehingga menjadi pemateri dan duta Medsos di daerahnya masing-masing.

“Setiap Kwarda kita minta mengirimkan 3 orang yang sudah diseleksi oleh Kwarda masing-masing. Syaratnya, usia 15-25 tahun, dan sepanjang Januari 2016-Juni 2017 sudah memposting 20 konten di Medsos tentang pariwisata, produk lokal, kuliner, budaya, dan potensi daerahnya,” jelasnya.

“Transport dan akomodasi kita tanggung. Nanti di Jakarta, mereka akan dibekali. Setelah itu, dikembalikan ke daerah masing-masing untuk menjadi Duta Medsos,” tandasnya. (MSA)

Tinggalkan Komentar