Share This Post

News

Kwarnas Terima Pengurus Baru Sako Pramuka Sekawan Persada Nusantara

Kwarnas Terima Pengurus Baru Sako Pramuka Sekawan Persada Nusantara

JAKARTA, PRAMUKAPOS.COM – Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Kak Adhyaksa Dault menerima perwakilan dari Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Sekawan Persada Nusantara di Gedung Kwarnas, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Kamis (6/4/2017). Audensi ini untuk silaturrahmi sekaligus meminta Kak Adhyaksa hadir pada pelantikan kepengurusan yang baru.

“Pertama tentu ingin silaturrahmi karena sudah lama kita berjumpa lagi dengan Ka Kwarnas. Lalu kita ingin beliau hadir di acara pelantikan pengurus yang baru,” ujar Kak Edwin Ketua Sako Sekawan, Persada Nusantara‎.

Pelantikan akan berlangsung pada bulan Mei 2017, Kak Edwin menggantikan Kak Ashar Budiman ‎yang menjadi Ketua Majelis Pembimbing Sako Sekawan Persada Nusantara. Ia mengatakan, target yang ingin dikerjakan dalam kepengurusan yang baru ini adalah meneruskan program kerja sebelumnya.

“Kita melanjutkan kebijakan yang lama, kegiatan kita memang bergerak di masjid-masjid dan pondok pesantren. Jadi nilai-nilai luhur yang ada di Al-quran dan Hadist itu kita ingin implementasikan dalam kehidupan sehari-sehari,” terangnya. ‎

Kak Adhyaksa sendiri menyambut baik kedatangan pengurus baru Sako Sekawan Persada Nusantara di Kwarnas. Ia menyatakan bersedia untuk menghadiri acara pelantikan bersama para wakil ketua Kwarnas yang lain. “Ya, ini sedang kita atur jadwalnya agar bisa hadir bersama pimpinan yang lain‎,” ujar Kak Adhyaksa.

Menurutnya, keberadaan Sako Sekawan Persada Nusatara adalah bagian dari mitra Kwarnas, yang sejak tahun 1970 sudah menggerakkan organisasi kepanduan yang berpangkal di masjid-masjid dan pondok pesantren. Karenanya, Sako ini perlu disuport agar bisa melahirkan generasi bangsa yang baik melalui Pramuka.

“Sako Sekawan Persada Nusantara  ‎ini adalah mitra Kwarnas yang sudah ikut sama-sama membesarkan Gerakan Pramuka Indonesia. Tidak banyak ada Pramuka yang punya pangkalan di masjid-masjid seperti Sako Persada Nusantara,” katanya.(HA/Tim Siber Pramuka)

Tinggalkan Komentar