Share This Post

Tokoh

Merinding, Video Kak Adhyaksa Dault Pidato Sumpah Pemuda

Merinding, Video Kak Adhyaksa Dault Pidato Sumpah Pemuda

JAKARTA – Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Kak Adhyaksa Dault berapi-api menyampaikan pidato tentang Sumpah Pemuda di depan peserta Lomba Tingkat Lima (LT-V) pada Sabtu, 2 November 2017 lalu di Lapangan Kempi, Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur. Pidato yang disampaikan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda itu bikin merinding.

“Sumpah pemuda jangan jadi ucapan semata, tapi jelmakan dalam bentuk karya nyata,” demikian kata Kak Adhyaksa Dault. Kemudian, kata-kata itu ia ulang lagi untuk menegaskan betapa pentingnya menjadikan Sumpah Pemuda sebagai perilaku dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Foto: Dok. Humas Kwarnas

Karena itu, tegas Kak Adhyaksa, generasi muda tidak boleh berpikir sektarian dan kedaerahan semata. Sebab, semuanya pada hakikatnya adalah satu bangsa, satu nusa, satu bahasa, dan satu tanah air, Indonesia.

Pidato Sumpah Pemuda itu dapat dilihat di video yang diposting di Instagram Kwarnas Gerakan Pramuka, @GerakanPramuka: https://www.instagram.com/p/Ba-U92EAdRT/?taken-by=gerakanpramuka. Video selengkapnya dapat dilihat di akun Youtube Gerakan Pramuka: https://youtu.be/EjILV1YTd0c.

Video itu viral di media sosial dan sudah ditonton jutaan orang.

Melihat gaya Kak Adhyaksa dan mendengar secara seksama pidato tersebut membuat merinding. “Mendengar suara kak @adhyaksadault seperti mendengar pidato bung Karno yg penuh semangat.. merinding mendengarnya,” tulis pemilik akun @barsascout di komentar postingan akun instagram @GerakanPramuka itu.

“Sumpah merinding,” tulis @agusmauu dalam komentar lain. (MSA/AK)

Tinggalkan Komentar