Share This Post

Rebranding Pramuka

Peduli Lingkungan, Pramuka Saka Bahari Bersihkan Pantai Ocarina

Peduli Lingkungan, Pramuka Saka Bahari Bersihkan Pantai Ocarina

BATAM – Peserta Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara) VII membersihkan sampah di tepi pantai Ocarina, Batam, Kepulauan Riau (23/11). Kegiatan ini dilakukan setelah perlombaan tenda terapung dan membuat lomba bangunan dari pasir selesai dilaksanakan.

Kak Yulianti Ariati, peserta Pelantara asal NTB mengatakan, sudah sepatutnya kita menjaga kebersihan, termasuk pantai.

“Kebersihan itu sebagian dari iman, jadi sudah sepatutnyalah kita menjaganya,” ucapnya.

Kak Ahmad Fawaz Robi Pradana, Pinkonda Jawa Timur menambahkan, upaya membersihkan sampah di bibir pantai merupakan program yang sangat bagus. Pantai akan terlihat lebih indah dan ini salah satu upaya Pramuka untuk bisa eksis di masyarakat.

Dengan kegiatan ini diharapkan nantinya akan timbul kebiasaan dan kesadaran masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya. “Banyak orang berwisata tetapi banyak yang meninggalkan jejak sampah, itu budaya yang biasa ditinggalkan orang Indonesia, makanya ingin kita ubah dengan kebiasaan Pramuka yaitu bersih-bersih,” ungkap Kak Mahmudin, Sangga Kerja.

Diketahui, peserta Pelantara VII melakukan perkemahan selama 3 hari mulai tanggal 23 sampai 25 November 2017, di pantai Ocarina Batam. Kegiatan lainnya, diadakan lomba seperti membuat bangunan dari pasir, bakti sosial ke beberapa sekolah, pengecatan dan renovasi masjid, musala, posyandu, panti asuhan, serta gereja. (NH/AK)

Tinggalkan Komentar