Share This Post

Rebranding Pramuka

Perpustakaan Digital Kwarcab Banyumas Dilaunching

Perpustakaan Digital Kwarcab Banyumas Dilaunching

PURWOKERTO – Sektetaris Bidang Abdimas dan Humas Kwarda Jawa Tengah Kak Drs. Sigit Djoko Sutomo melaunching Kalpavriksa Pustaka Digital, perpustakaan milik Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banyumas, Minggu (13/5). Launching dilakukan bersamaan dengan penilaian Kwarcab tergiat.

Launching juga disaksikan Ketua Kwarcab Banyumas Kak Achmad Supartono dan Anggota Mabicab Didi Rudwianto. Pada kesempatan itu Sigit mencoba membuka aplikasi melalui playstore di gadget salah satu pustakawan Kwarcab.

Kepala Perpustakaan Kalpavriksha Kak Fuad Zen Arifin mengatakan, pihaknya terus mengembangkan layanan perpustakaan Kwarcab untuk meningkatkan minat baca anggota Pramuka dan masyarakat, termasuk melalui perputakaan digital. Ruang informasi dapat diakses lewat ponsel pintar dengan konten atau fitur e-book, audio book, search engine book, dan e-magazine Ksatria.

“Perpustakaan digital ini berawal dari mimpi dan semangat pegiat literasi, walaupun baru ratusan buku yang diinput minimal memudahkan calon pembaca mencari literasi,” katanya.

Sekbid Abdimas Humas Kwarda Kak Sigit mengatakan sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh Kwarcab Banyumas.

“Ini yang pertama di Jawa Tengah, termasuk Kwarda juga belum memiliki Perpustakaan digital semacam ini,” katanya.

Selain melaunching Perpustakaan digital Sigit juga berkesempatan mencoba motor roda tiga milik Kwarcab Banyumas bantuan dari Bank Indonesia untuk pelayanan perpustakaan keliling. (PST/AK)

Tinggalkan Komentar