Share This Post

Wanita

Pimpinan DPR Ajak Pramuka Foto Bersama Ibunya

Pimpinan DPR Ajak Pramuka Foto Bersama Ibunya

JAKARTA – Wakil Ketua DPR Kak Fadli Zon mengajak anak-anak Pramuka seluruh Indonesia untuk berfoto bersama ibunya lalu mengunggahnya di media sosial masing-masing. Hal ini dalam rangka meramaikan peringatan Hari Ibu yang jatuh tanggal 22 Desember.

“Buat adik-adik Pramuka di seluruh Indonesia, sebagai wujud baktimu kepada orang tua, kalian bisa melakukan banyak hal misalnya berfoto dengan ibumu. Peluk dia, lalu unggah di media sosial. Ini cara sederhana memperingati Hari Ibu, tapi di dalamnya penuh makna,” ujar Kak Fadli di DPR, Kamis (21/12).

Kak Fadli yakin anak Pramuka pasti selalu bersikap sopan terhadap ibu dan orang tuanya, tidak berkata kasar, apalagi membantah. “Setahu saya di Pramuka itu banyak diajarkan untuk bisa selalu menghargai orang lain, bersikap lembut dan sopan. Kalau ini saja diterapkan kepada orang lain, apalagi sama orang tuanya pasti lebih,” jelasnya.

Ajakan serupa juga disampaikan oleh Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault. Ia mengimbau adik-adik Pramuka untuk mengunggah foto bersama ibunya di medsos dengan tagar #PramukaSayangIbu dan #PramukaPerekatNKRI.

Mereka juga disarankan menuliskan arti nama yang diberikan atau disepakati kedua orang tuanya dalam caption unggahannya tersebut.

“Tahun lalu Pramuka mencuci kaki kbu bersama di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur Jakarta Timur. Tahun ini kita gerakannya lewat media sosial. Harapannya agar Pramuka semakin cinta dan bangga dengan ibunya, serta menjadikan internet lebih sehat. Ajakan ini untuk semua, tidak hanya untuk Pramuka,” ujar Kak Adhyaksa Dault.

Kak Adhyaksa Dault menambahkan, gerakan ini dimulai sejak 20 Desember 2017 hingga 22 Desember 2017, dan bisa dipantau di Instagram dan media sosial lainnya lewat tagar #PramukaSayangIbu dan #PramukaPerekatNKRI.

Selain itu, juga diadakan Talkshow dengan tema “Perempuan Milenium Sehat Jiwa Cerdas Hatinya” di Aula Cut Nyak Dien, Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur pada Kamis, 21 Desember 2017, Pukul 09.00-13.00 WIB. Kak Dr. Aisah Dahlan menjadi pembicara dalam Talkshow ini.

Di hari yang sama, juga diadakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis. Bagi yang ingin cek gula darah dan kolesterol, silakan datang ke acara ini. Ada juga bazar yang menjual berbagai macam barang dan makanan.

Esoknya, 22 Desember 2017, Pukul 14.00 WIB, Kwarnas Gerakan Pramuka mengadakan Peresmian Sanggar Ilmu. Tempat ini sebagai sarana untuk anak-anak membaca atau belajar, bermain dan berkreasi, serta berlajar wirausaha. Lokasi Sanggar Ilmu terletak di Balai Warga Kompleks Perumahan Karyawan, Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur.

Sebagai infomasi, Kwarnas Gerakan Pramuka konsisten terus mendorong anggotanya memproduksi berbagai konten positif, dan menyebarkannya di medsos. Hal ini sesuai dengan tagline Kwarnas Gerakan Pramuka yaitu Setiap Pramuka adalah Kantor Berita. (HA/AK)

Desain: Tim Siber Pramuka

Tinggalkan Komentar