Share This Post

Rebranding Pramuka

Polri Puji Semboyan Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita

Polri Puji Semboyan Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita

JAKARTA, PRAMUKAPOS.COM – Direktur Bintibmas Korbinmas Baharkam Polri, Brigadir Jenderal Polisi Kak Drs. Sutarno memuji semboyan Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka dalam periode kepemimpinan Kak Adhyaksa Dault, yaitu Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita. Menurutnya, semboyan itu bisa memacu Pramuka di seluruh Indonesia untuk memposting hal-hal positif di internet.

“Semboyan Setiap Pramuka adalah Kantor Berita itu bagus. Setiap Pramuka di daerah-daerah dipacu untuk memposting berita-berita positif di media sosialnya masing-masing,” ujar Brigjen Polisi Kak Sutarno, usai Pembukaan KMD Saka Bhayangkara, di Gedung Pusdiklatnas Gerakan Pramuka, Jakarta, Senin (15/5/2017).

Ia menambahkan, berita-berita negatif dan adu domba di media sosial banyak berseliweran. Dengan Pramuka mengupload berita-berita positif di media sosialnya, menurut dia, hal-hal yang negatif itu bisa ditutupi.

Foto: Dok. Humas Kwarnas

Foto: Dok. Humas Kwarnas

“Berita-berita negatif yang cenderung mengadu domba banyak kita temukan di media sosial. Ini bisa ditutupi dengan berita-berita positif tadi, karena Pramuka adalah perekat NKRI,” terangnya.

“Ayo adik-adik Pramuka di daerah-daerah untuk memposting kegiatan positif di media sosialnya. Karena setiap Pramuka adalah kantor berita,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Kak Adhyaksa Dault menjelaskan bahwa potensi anggota Gerakan Pramuka yang besar ini harus dimaksimalkan di internet.

“Setiap Pramuka adalah kantor berita. Maksudnya, setiap Pramuka dengan telepon genggamnya mampu mempromosikan potensi daerahnya seperti pariwisata, produk lokal, pasar tradisional, kuliner, budaya, sosok yang menginspirasi, komunitas, kegiatan Pramuka, permainan tradisional, dan kondisi sosial,” terang Kak Adhyaksa dalam beberapa kesempatan. (MSA/Tim Siber Pramuka)

Tinggalkan Komentar