Share This Post

Pramuka Peduli

Pramuka Balikpapan Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Asrama Sentosa

Pramuka Balikpapan Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Asrama Sentosa

Balikpapan – Pramuka SMPN 3 Balikpapan memberikan bantuan untuk korban kebakaran asrama sentosa Balikpapan. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Ex Polda Kalimantan Timur, belakang kantor Walikota Balikpapan pada 6 Januari 2018.

“Kami memberikan bantuan berupa pakaian layak pakai, sembako, selimut, makanan bayi, perlengkapan bayi, obat-obatan, dan lain-lain. Kami juga membantu para relawan mendistribusikan bantuan-bantuan yang sudah terkumpul untuk dibagikan kepada para korban kebakaran,” kata Pembina Pramuka, Kak Abdul Rahmat saat dihubungi melalui alat telekomunikasi, Senin (8/1/2018).

Selain Gugus Depan Pramuka SMPN 3 Balikpapan, tampak ada beberapa Gugus Depan dan organisasi lain yang ikut membantu menjadi relawan dan memberikan bantuan di lokasi. Ada Pramuka Peduli Kwarcab Balikpapan, Gugus Depan 03-061/03-062 Pangkalan SMPN 3 Balikpapan, Pangkalan SMPN 6 Balikapapan, Pangkalan SMPN 12 Balikpapan, dan lain-lain.

Diketahui, kebakaran terjadi pada 5 Januari 2018. Akibat kebakaran tersebut, sebanyak 101 bangunan terbakar di 5 RT, 353 jiwa kehilangan tempat tinggal, dan 3 orang meninggal dunia. (MSA)

Tinggalkan Komentar