Share This Post

Rebranding Pramuka

Pramuka Difabel Tak Menyangka Puisinya akan Dibukukan‎

Pramuka Difabel Tak Menyangka Puisinya akan Dibukukan‎

JAKARTA, PRAMUKAPOS.COM – ‎Pramuka difabel Kak Imam Syafei dari Kabupaten, Pesawaran, Provinsi Lampung mengucapkan terima kasih kepada Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Kak Adhyaksa Dault. Ia tidak pernah menyangka karya-karya puisinya akan dibukukan oleh Kak Adhyaksa.

“Terima kasih banyak Kak Adhyaksa Dault. Saya tidak pernah menyangka puisi saya akan dibukukan. Senang rasanya mendengar kabar baik itu,” ujar kak Imam, Jumat (19/5/2017).

Menulis puisi adalah bakat yang dimiliki oleh Imam, sudah ada lebih dari 100 puisi yang ditulis. Ia mengaku mulai menulis syair sejak kelas 3 SMP. Kemampuan itu termotivasi karena ia kerap ditunjuk oleh gurunya untuk membaca puisi di kelas. Lama kelamaan ia mulai menikmatinya.

“Dulu saya sering maju di depan kelas membaca puisi, nilai saya selalu bagus. Karena itulah saya belajar membuat puisi,” terangnya.

Imam menyadari secara fisik ia tidak seperti teman-temannya. Bahkan ia bercerita kerap direndahkan dan dipandang sebelah mata. Namun, ia tetap sabar dan semangat menjalani hidupnya. Bahkan dibalik itu, Kak Imam terus bisa melahirkan karya-karya yang justru membawa nama baik Gerakan Pramuka.

“Kegiatan saya di Pramuka membantu kakak Pembina untuk melatih adek-adek, serta membantu Dewan Kerja Ranting di kegiatan perkemahan. Kemudian saya juga sering diajak mengisi renungan di kegiatan perkemahan dan pelantikan,” ungkapnya.

Selain jago bikin puisi, Imam juga mengaku sudah membuat dua album. Namun karya yang ia tulis sebagian hilang dan dia tidak lagi menghafalnya. Meski demikian, Imam berharap dengan dibukukan, puisi-puisinya akan dikenal oleh banyak orang. ‎

“Harapan saya, saya ingin puisi saya dikenal banyak orang. Saya sebenarnya juga pengin menulis buku. Tapi kendala saya tulisannya jelek, susah untuk menulis,” jelasnya.

Kepada seluruh Pramuka di Indonesia ia berpesan untuk tetap semangat dan selalu berbuat positif menjaga martabat Gerakan Pramuka. “Pesan saya tetap semangat jangan pernah menyerah. Jagalah martabat Pramuka amalkan Trisatya dan Dasa Dharma. Ayo kita bekerja bersama membangun Pramuka lebih maju dan jaya,” pungkasnya. ‎

Salah satu karya puisinya pernah ia baca di depan publik dan videonya diupload di media sosial. Setelah diunggah di akun resmi instagram Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Kak Adhyaksa Dault (@adhyaksadault), videonya sudah ditonton oleh 5.053 warganet. Videonya dapat ditonton dihttps://www.instagram.com/p/BT6pSePFdHn/?taken-by=adhyaksadault.‎ (HA/Tim Siber Pramuka)

Tinggalkan Komentar