Share This Post

Pramuka Peduli

Pramuka Peduli Bagikan Ratusan Tajil

Pramuka Peduli Bagikan Ratusan Tajil

Banjarnegara – Puluhan anggota Satgas Pramuka Peduli dan Satuan Karya Pramuka Bhayangkara Polres Banjarnegara kemarin menggelar aksi solidaritas dengan membagikan ratusan tajil menu buka puasa. Kegiatan yang digelar di komplek pertigaan Samsat Banjarnegara tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Banjarnegara dan Pimpinan Bhayangkara Polres Banjarnegara.

Pimpinan Saka Bhayangkara Polres Banjarnegara Rusmiyatun mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka bulan ramadhan sekaligus wujud penanaman karakter positif bagi generasi muda.

“Kami membagikan sedikitnya 260 dus tajil dan menu buka puasa yang diperuntukkan gratis kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan” paparnya.

Momen tersebut diharapkan menjadi salah satu sarana pendidikan efektif dan efisien kepada anggota dan peserta didik dalam rangka penanaman karakter dan implementasi pengamalan Trisatya dan Dasa Dharma Pramuka.

Aksi nyata

Komandan Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Banjarnegara Prihatin Sediono mengatakan, tahun ini berbagai program dan aksi nyata pramuka ditengah masyarakat terus dilakukan dengan harapan keberadaan Gerakan Pramuka akan semakin dekat dengan masyarakat.

“Program bagi tajil ini selain untuk menyemarakkan bulan ramadhan, juga sebagai upaya mendidik anggota agar mempunyai rasa empati kepada sesama” ujarnya.

Tahun ini, selain pembagian Tajil dan menu buka puasa, beberapa program aksi nyata ditengah masyarakat telah dilakukan diantaranya aksi cabut paku, bersih bukit pangonan, penanaman seribu pohon, pembagian sembako, promosi kebersihan, pembagian ketongan, pengecatan pos kamling, dan rehab mushola. **Alwan

[sumber: Humaskwarcabbanjarnegara]

Tinggalkan Komentar