Share This Post

Rebranding Pramuka

Pramuka Putri Bengkulu Siap Ikuti Perkempinas 2017, Bagaimana Kontingenmu?

Pramuka Putri Bengkulu Siap Ikuti Perkempinas 2017, Bagaimana Kontingenmu?

BENGKULU – Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka menggelar Perkemahan Putri Tingkat Nasional (Perkempinas) III di Bumi Perkemahan Pantai Manggar, Balikpapan, Kalimantan Timur tanggal 19-24 November 2017.

Mendekati hari H, Pramuka putri dari berbagai daerah di Indonesia menyatakan kesiapannya untuk mengikuti agenda tingkat nasional tersebut dalam sebuah video. Salah satunya Pramuka Putri Kwarda Gerakan Pramuka Bengkulu.

“Pramuka Penegak Putri Kwarda Provinsi Bengkulu siap mengikuti perkemahan putri tingkat nasional 2017. Mandiri, tangguh, panutan. Sampai ketemu,” ujar beberapa Pramuka putri asal Provinsi Bengkulu tersebut dalam sebuah video yang diposting di akun Instagram Kwarnas, @gerakanpramuka.

Diketahui, peserta Perkempinas adalah Pramuka Penegak dan Pandega putri usia 17-24 tahun. Mereka adalah Pramuka yang tercatat aktif di Gugus Depan. Kegiatan ini akan diikuti 1.550 peserta, dan tahun ini ketiga kalinya Perkempinas diadakan Kwarnas Gerakan Pramuka.

Sejumlah tokoh dijadwalkan hadir, di antaranya Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Kak Adhyaksa Dault dan Menteri Koordinator PMK Kak Puan Maharani. Ada pula Gubernur Kalimantan Timur Kak Awang Faroek Ishak, Wali Kota Balikpapan Kak Rizal Effendi, serta para tamu undangan dari Tim PKK, Pimpinan Kwarda Kaltim dan Kwarcab Balikpapan.

Mereka sudah menyatakan siap mengikuti Perkempinas 2017. Bagaimana persiapan kontingenmu? Yuk, posting videonya di Instagram dan tag akun @gerakanpramuka. (MSA/AK)

Tinggalkan Komentar