Share This Post

Rebranding Pramuka

Pramuka Saka Bahari Kemah di Batam

Pramuka Saka Bahari Kemah di Batam

BATAM — Pramuka Saka Bahari peserta Pelantara IV Sail Sabang 2017 mengikuti perkemahan di Pantai Ocarina, Kota Batam, Kepulauan Riau pada Jumat (24/11). Perkemahan itu dibuka Letkol Laut (P) Sukrisno, Pimpinan Satgas Pelantara VII dengan Inspektur Upacara Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad.

Amsakar mengungkapkan, perkemahan ini sebuah upaya negara untuk membangun karakter bangsa dan menumbuhkan rasa cinta yang tinggi terhadap kelestarian alam Indonesia.

“Dengan Pelayaran Lingkar Nusantara VII ini saya berharap bisa terbangun di hati sanubari kita (kesadaran) untuk selalu merawat potensi kebaharian dan terus meningkatkan sinergi positif dalam kebersamaan Pramuka Saka Bahari,” ungkapnya.

Pada kegiatan ini diselenggarakan berbagai kegiatan, di antaranya temu tokoh, bakti sosial ke sekolah, musala, gereja, posyandu, renovasi, pengecetan, kunjungan ke Balai Perikanan Budidaya Laut (BPBL) Batam dan PT. Palindo Marine Shipyard, pelayanan kesehatan serta pembekalan materi.

Kegiatan ini dihadiri sejumlah perwira TNI AL, di antaranya Komandan Gugus Keamanan Laut Komando Armada RI Kawasan Barat (Dan Guskamlaarmabar) Laksamana Pertama TNI Bambang Irwanto, M.Tr.Han., Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan RI Laksma TNI Dr. M. Faisal, SE. M.M., Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Batam Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo, Dansatgas Bela Negara Kolonel (Inf) Agus Winarno, Staf Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam, Perwakilan Bakamla Batam serta para pejabat terkait jajaran Kota Batam. (NH/AK)

Tinggalkan Komentar