Share This Post

Pramuka Peduli

Pramuka SMK Farmasi Saraswati 3 Denpasar Serahkan Bantuan untuk Pengungsi Gunung Agung

Pramuka SMK Farmasi Saraswati 3 Denpasar Serahkan Bantuan untuk Pengungsi Gunung Agung

DENPASAR – Pramuka Gudep 04.01-02 SMK Farmasi Saraswati 3 Denpasar bersama PT. Indonesia Power UPJP Bali hari ini (15/1) menyerahkan bantuan peralatan keselamatan dan kesehatan untuk pengungsi erupsi Gunung Agung.

Bertempat di posko lapangan umum Mamed Desa Sinduwati, Sideme, bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian dan empati terhadap nasib warga Karangasem yang saat ini mengungsi di posko-posko.

Puluhan ribu warga Kabupaten Karangasem, Bali sudah mengungsi sejak ditetapkannya status Gunung Agung menjadi level awas. Sebagian warga ada yang mengungsi ke luar Kabupaten Karangasem, sebagian lain mengungsi di tanah lapang bahkan ada yang mengungsi ke kantor kepala desa yang ada di zona aman kabupaten tersebut.

Kak Rudianto, Pembina Pramuka SMK Farmasi Saraswati 3 Denpasar mengatakan, bantuan yang dibawa PT. Indonesia Power UP Bali dan SMK Farmasi Saraswati 3 Denpasar berupa bantuan peralatan keselematan dan kesehatan seperti obat-obatan, masker, sembako serta tongkat tua untuk lansia.

“Sebagai komitmen Pramuka di lingkup Kwarda Bali untuk terus menerus membantu masyarakat yang sedang terkena musibah. Semoga bisa bermanfaat,” tuturnya.

Bantuan yang diserahkan Kepala SPSK 3 Wayan Sukerena dan perwakilan PT. Indonesia Power UPJP Bali itu diterima Koordinator Posko Mamed Alam Syah.

Kepala Desa Sinduwati I Nengah Rumana menjelaskan, di posko Mamed tercatat ada 555 jiwa dari 156 kepala keluarga. Selain menginap di Kantor Perbekel, Lapangan Mamed, para pengungsi juga menginap di Bale Banjar yang telah disulap menjadi posko darurat.

“Terima kasih untuk adik-adik Pramuka SMK Farmasi Saraswati 3 Denpasar dan PT. Indonesia Power UPJP Bali yang jauh-jauh datang untuk membantu saudara-saudara di Karangasem yang saat ini harus meninggalkan rumah mereka untuk mengungsi hingga level Gunung Agung menjadi normal,” ungkapnya. (IST/AK)

Tinggalkan Komentar