Share This Post

Pramuka Peduli

Pramuka Tegal Kumpulkan 33,5 Juta untuk Rohingya

Pramuka Tegal Kumpulkan 33,5 Juta untuk Rohingya

SLAWI - Aksi Bumbung Kemanusiaan Pramuka untuk Rohingya masih berlanjut. Kali ini dilakukan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal. Anggota Pramuka di kota ini berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp33.553.000,-

Sekretaris Pramuka Peduli Tegal, Kak Nurkhasan mengatakan, donasi bumbung kemanusiaan untuk Rohingya dihimpun dari masyarakat oleh Pramuka di pangkalan Gugusdepan, Ubaloka, Penegak Pandega dan Kwartir Ranting se-Kwarcab Tegal selama September - Oktober 2017.

"Bantuan kita salurkan dalam dua tahap. Tahap pertama kita salurkan lewat Kwarnas Pramuka pada (9/10) sebesar Rp5 juta. Sedangkan tahap kedua kita salurkan lewat Kwarda Jawa Tengah sebesar Rp28,5 juta pada Rakor Pramuka Peduli se-Jateng, Selasa (21/11) di Semarang," ujarnya.

Kak Khasan memaparkan, dana tersebut diperoleh dengam rincian: Kwarran Slawi Rp1,4 juta, Kwarran Bumijawa Rp4 juta, Pramuli/Ubaloka TD Rp1,7 juta, Kwarran Warureja Rp5,1 juta, Kwarran Suradadi Rp4 juta, peserta Gladi Widya Rp428 ribu, Kwarran Adiwerna Rp6,08 juta, Kwarran Pagerbarang Rp4,2 juta, Kwarran Tarub Rp500 ribu, Kwarran Dukuhturi Rp2,06 juta dan Kwarran Bojong Rp4 juta.

"Penyaluran bantuan ini sebagai bentuk pertanggungjawaban Pramuka kepada masyarakat," jelasnya.

Ketua Kwarcab Tegal, Dokter Widodo Joko Mulyono menyampaikan terima kasih pada jajaran Pramuka Kwarcab Tegal dan masyarakat atas atensi dan kepeduliannya terhadap bencana kemanusiaan Rohingya.

"Mudah-mudahan lewat bantuan kemanusiaan ini kita bisa berbagi dengan yang membutuhkan dan menanamkan sikap empati pada generasi muda pada masalah-masalah di,sekitar kita," ujar Sekda Pemkab Tegal itu. (HA/AK)

Tinggalkan Komentar