Share This Post

Pramuka Peduli

Pramuka Untuk Perubahan, Tagar #PramukaPeduli Berhasil Jadi Trending Topik

Pramuka Untuk Perubahan, Tagar #PramukaPeduli Berhasil Jadi Trending Topik

Jakarta – Dalam rangka menyosialisasikan salah satu empat fokus utama Kwartrir Nasional Gerakan Pramuka yakni Pramuka untuk perubahan, kali ini Kwarnas mengajak kakak-kakak Pramuka dan masyarakat untuk meramaikan tagar #PramukaPeduli di media sosial mulai pukul 08:00 – 14:00 WIB. Tagar #PramukaPeduli bertujuan agar Pramuka Indonesia dan masyarakat bisa ikut aktif diberbagai kegiatan sosial dan pelestarian lingkungan.

Dengan begitu, Pramuka sebagai lembaga pendidikan membentuk karakter generasi muda dirasakan kehadirannya ditengah-tengah masyarakat dan mampu menunjukan bahwa pramuka juga peduli terhadap beragam persoalan di negeri ini.

“Selamat pagi semuanyaa.. ayoo marakkan kembali #PramukaPeduli dengan tingkatkan kepedulian kita sebagai pramuka dilingkungan kita.” tulis Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Kak Adhyaksa Dault dalam akun resminya @adhydault, , Selasa (22/11/2016).

Berdasarkan pantauan di twitter, tagar #PramukaPeduli ramai jadi perbincangkan publik, kakak-kakak Pramuka dan masyarakat banyak yang menulis dan mengirimkan gambar berbagai aksi peduli Pramuka diberbagai daerah. Otomatis tagar #PramukaPeduli berhasil jadi trending topik sekitar pukul 09:30 WIB dengan total 1.454 tweet.

“Selalu saya himbau, khususnya anggota Pramuka, untuk terus meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungan dan sesama. Saya bangga, kakak-kakak Pramuka banyak melakukan kegiatan positif yang memberikan kegembiraan kepada sesama.” ujar Kak Adhyaksa.

Berikut beberapa komentar dari netizen terkait #PramukaPeduli

1/ ‏@_DaniRahm
“Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi dirinya dan bermanfaat bagi oranglain” kicaunya.

2/ ‏@MSamsul193194
“#PramukaPeduli menjadi bukti bahwa Pramuka begitu peduli terhadap sosial dan lingkungan. Bravo !” kicaunya.

3/ ‏‏@egayulifar
“Tidak hanya di tanah air, Pramuka juga membnatu saudara saudara kita yang membutuhkan di luar sana,” kicaunya.

4/ @Azka_zaena
“Pramuka mengajarkan saya apa arti kepedulian terhadap sesama #PramukaPeduli” kicaunya.

Tinggalkan Komentar