Share This Post

News

Pupuk Nasionalisme, Pramuka Cilandak Adakan Kegiatan Kreatif

Pupuk Nasionalisme, Pramuka Cilandak Adakan Kegiatan Kreatif

Dalam rangka menyambut Hari Kebangkitan Nasional Ke-109 tanggal 20 Mei 2017, bertempat di Taman Margasatwa Ragunan, Pramuka Kwartir Ranting Cilandak mengadakan kegiatan Rekreasi Kreatif Penggalang (RKP) dan Permainan Besar Siaga (PBS).

Ketua Kwartir Ranting Cilandak, Kak Neneng, mengatakan, acara ini bertujuan untuk memupuk nasionalisme dan patriotisme anggota Pramuka. Diikuti oleh 1.500 lebih peserta, kegiatan ini berjalan lancar, dan para peserta juga sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

“Acara ini bertujuan untuk memupuk nasionalisme dan patriotisme anggota Pramuka,” jelas Kak Neneng. Selasa 23/05/2017.

Disamping memupuk nasionalisme dan patriotisme, kegiatan ini juga menjadi sarana yang strategis untuk menjalin silaturrahmi diantara peserta didik, peserta Mabigus (Majelis Pembina Gugus Depan), serta orang tua wali dan dinas-dinas terkait.

“Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk menjalin silaturrahmi antara peserta didik, peserta Mabigus, orang tua wali serta dinas terkait,” tambah Kak Neneng.

Berbagai lomba digelar dalam kegiatan ini, diantaranya pengetahuan umum dan kepramukaan, serta dimeriahkan dengan berbagai lomba yang menumbuhkan nasionalisme bagi para pesertanya. Untuk Permainan Besar Siaga ada lomba menyusun puzzle dan menulis nama pahlawan dan asal daerahnya, serta menampilkan satu lagu nasional dan satu lagu daerah, dari lima pasang lagu yang sudah disiapkan.

“Banyak kegiatan dan lomba-lomba yang kita adakan, diantaranya untuk Permainan Besar Siaga ada lomba menyusun puzzle dan menulis nama pahlawan dan asal daerahnya, serta menampilkan satu lagu nasional dan satu lagu daerah, dari lima pasang lagu yang kita siapkan,” kata dia.

Sedangkan untuk Rekreasi Kreatif Pengggalang ada lomba Formasi Barisan, Gerak dan Permainan Tradisional, Sampul (Sandi dan Simpul), ada kegiatan melukis, serta berbagai kegiatan lain yang bertujuan memupuk nasionalisme dan patriotisme para peserta.

“Untuk Rekreasi Kreatif Penggalang ada lomba Formasi Barisan, Gerak dan Permainan Tradisional, Sampul (Sandi dan Simpul), ada kegiatan menulis, serta berbagai kegiatan lainnya,” pungkasnya. (Mustholih/Tim Siber Pramuka)

Tinggalkan Komentar