Share This Post

Penataan Organisasi dan SDM

Saat Kak Adhyaksa Dault, Kak Dede Yusuf, dan Kak Syahrul Yasin Limpo Nyanyi Bareng: “Tak Bisa Jauh Dari Pramuka”

Saat Kak Adhyaksa Dault, Kak Dede Yusuf, dan Kak Syahrul Yasin Limpo Nyanyi Bareng: “Tak Bisa Jauh Dari Pramuka”

KENDARI, PRAMUKA.OR.ID—Pemandangan menarik terlihat saat acara Welcome Party Gubernur Beserta Jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara bersama Peserta Musyawarah Nasional Gerakan Pramuka di rumah jabatan (rujab) Gubernur Sulawesi Tenggara, Kendari, Selasa malam (25/9). Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Kak Adhyaksa Dault, Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Kak Dede Yusuf, dan Gubernur Sulawesi Selatan Kak Syahrul Yasin Limpo nyanyi bareng sepanggung. Suasana cair tampak dari ketiganya.

Awalnya, pembawa acara meminta Adhyaksa untuk maju ke atas panggung dan menyumbangkan suaranya. Adhyaksa sempat menolak karena suaranya sedang serak. Kemudian pembawa acara meminta Kak Syahrul Yasin Limpo maju ke panggung. Tak mau sendirian, Kak Syahrul pun maju dengan mengandeng tangan Adhyaksa. Di atas panggung, Kak Syahrul juga memanggil Kak Dede Yusuf untuk bergabung.

“Tak lengkap rasanya kalau Kak Dede Yusuf tidak ikut nyanyi,” ungkapnya.

Sebelum bernyanyi, ketiganya sempat melontarkan guyonan renyah yang disambut tawa para hadirin peserta Musyawarah Nasional Gerakan Pramuka. Dari atas panggung, ketiganya juga menyampaikan harapan terciptana suasana kekeluargaan dalam Munas.

“Kami ini Pramuka Kak, datang dari seluruh wilayah Indonesia. Kami berharap dengan jamuan kali ini suasananya kita kembali lagi ke suasana Pramuka, sehingga kita jadi santai. Karena kita ini keluarga besar, dan ini rumah kita, rumah Pramuka,” ungkap Kak Dede Yusuf.

Trio dadakan itu kemudian secara bergantian membawakan lagu “Ku Tak Bisa” milik Slank. Syharul Yasin Limpo menyumbangkan suara pertama. Dia langsung mengentak penonton dengan suara rock-nya. Lagu yang biasanya dibawakan dengan nada pop itu dibawakan Syahrul dengan nada tinggi ala rocker. “Ini rocker dari Makassar,” ungkap Kak Adhyaksa.

Saat memasuki lirik “Sempat ingin sudahi sampai di sini,” Kak Adhyaksa mengambil alih suara. Pria asal Donggala itu membawakannya dengan suara vibra khasnya. Sementara itu, Kak Dede Yusuf mengambil peran sebagai backing vokal.

Di tengah performa, Adhyaksa secara spontan meneriakkan, “Tidak bisa jauh dari Pramuka, tidak bisa jauh dari Pramuka…” Selanjutnya, ketiganya kompak menyanyikan lagu “Ku Tak Bisa” yang telah digubah liriknya.

“Dan tak bisa jauh dari Pramuka… Kutak bisa jauh, jauh, dari Pramuka…” lantun trio Kak Adhyaksa, Kak Dede Yusuf, dan Kak Syahrul Yasin Limpo diikuti ratusan hadirin. Seru ya! (AK)

Tinggalkan Komentar