Share This Post

News

Sekjen WOSM Akan Hadiri Summit Bali 2017

Sekjen WOSM Akan Hadiri Summit Bali 2017

JAKARTA, PRAMUKAPOS.COM – Sekretaris Jenderal Organisasi Gerakan Pramuka Dunia (WOSM / World Organization of the Scout Movement), Ahmed Alhendawi (33) asal Jordania, mendukung diselenggarakannya pertemuan para Pimpinan 25 Organisasi Pramuka Nasional se Asia-Pasifik atau Asia-Pacific Regional Scout Leaders Summit di Bali pada 22-25 April 2017 dan memastikan akan hadir dalam pertemuan tiga tahunan tersebut.

“WOSM mendukung penuh Summit Bali 2017, termasuk dukungan dana,” ujar Andalan Nasional Gerakan Pramuka bidang Hubungan Luar Negeri Kak Brata T. Hardjosubroto, sepulang dari Kantor Biro Pramuka Dunia (WSB /World Scout Bureau) Kuala Lumpur bersama Kak Indo Reyano Samili, Andalan Nasional GP Bidang ang Hublu, Senin (27/3/2017).

Kak Brata yang juga sebagai Ketua Tim Asistensi Kwarnas GP dalam Panitia Summit Bali 2017, mengungkapkan, selain Sekjen Alhendawi, Summit Bali 2017 ini juga akan dihadiri ‎Ketua Komite Pramuka Dunia (WSC / World Scout Committee), ‎Joao Armando Goncalves‎ asal Portugal.

Ketua Komite Pramuka Asia-Pasifik (APRSC / Asia-Pacific Regional Scout Committee), Paul Parkinson asal Australia, sebagai tuan-rumah Summit Bali 2017 juga akan hadir bersama istri.  Bahkan rencananya akan tinggal tiga hari lebih lama untuk melanjutkan dengan berlibur di Pulau Dewata.

Summit Bali 2017 yang diharapkan dibuka oleh Menko PMK RI, Kak Puan Maharani, sebagai Ka Mabinari (Ketua Majelis Pembimbing Nasional Harian) GP pada 22 April 2017 itu dihadiri para Ka Kwarnas (Ketua Kwartir Nasional) atau Chief Commissioner, serta Waka Hublu (Wakil Ketua bidang Hubungan Luar Negeri) atau International Commissioner, dan Sekjen (Sekretaris Jenderal) atau Chief Scout Executive.

Summit Bali 2017 akan membahas sejumlah agenda penting menjelang Konferensi Pramuka Dunia (World Scout Conference) di Azerbaijan, Agustus 2017 serta menjelang Konferensi Pramuka Asia-Pasifik (APRS Conference) di Filipina, Oktober 2018, termasuk iuran WOSM, dan lain-lain. “GP Indonesia terakhir kali menyelenggarakan APR Summit pada tahun 2003 di Cibubur, Jakarta,” tuturnya.

Di kantor WSB Kuala Lumpur, Kak Brata dan Kak Indo juga bertemu ‎ Goran Hagerdal (Direktur WSB), JRC Pangilinan (Regional Director), Paul Parkinson (Chairperson APRS Committee), dan Srinath Tirumale  (Executive Director WSB).‎ (HA/Humas Kwarnas)

Tinggalkan Komentar