Share This Post

Pramuka Peduli

Turun dari Kapal di Batam, Pramuka Saka Bahari Adakan Bakti Sosial

Turun dari Kapal di Batam, Pramuka Saka Bahari Adakan Bakti Sosial

BATAM – Pramuka Saka Bahari Peserta Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara) VII menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (25/11). Bakti Sosial yang dipimpin Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pelantara VII Sail Sabang 2017 Kak Letkol Laut (P) Sukrisno ini dilakukan ke beberapa sekolah, yayasan, musala, gereja, dan posyandu.

“Semoga apa yang kami berikan ini bisa dimanfaatkan oleh adik-adik sekalian,” ucap Kak Letkol Laut (P) Sukrisno saat memberikan sambutan di SMP 49 Batam.

Kak Arif Danu Purboyo, sekretaris Komite Sekolah SD 01 Batam sangat bersyukur atas segala bantuan yang diberikan, apalagi bantuan tersebut diberikan bertepan dengan Hari PGRI, 25 November. Menurutnya, hari PGRI (Guru) merupakan momentum yang bagus untuk meningkatkan rasa hormat kepada guru-guru kita.

“Selama ini banyak orang memandang sebelah mata terhadap profesi guru. Dengan adanya pelantara yang datang ke sekolah dan memberikan bantuan kepada para guru tepat di tanggal 25 November yang merupakan hari PGRI, hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi SD 01, kami pun dari pihak dewan guru merasa sangat tersanjung,” kata Kak Arif.

Di lain pihak, Kak Putri Kofan Asal NTT berharap, bakti sosial seperti ini bisa terus dilestarikan ke berbagai daerah di wilayah lain. “Adanya baksos seperti ini perlu digalakkan di daerah-daerah lain terutama di sekolah-sekolah yang tidak mampu,” harapnya.

Foto: Dok. Humas Kwarnas

Foto: Dok. Humas Kwarnas

Foto: Dok. Humas Kwarnas

Diketahui, kegiatan perkemahan Pramuka Saka Bahari TNI di Pantai Ocarina, Batam, telah ditutup kemarin malam (24/11) oleh Dansatgas Pelantara VII Sail Sabang 2017 yang ditandai dengan upacara api unggun.

Selanjutnya Peserta Pelantara VII Saka Bahari akan melanjutkan pelayaran menggunakan KRI Banda Aceh-593 menuju Belawan untuk melaksanakan rangkaian kegiatan Sail Sabang 2017. (NH/AK)

Tinggalkan Komentar