Share This Post

Pramuka Peduli

Tahun Baru, Pramuka Kulonprogo Bantu Kondusifkan Pantai Glagah

Tahun Baru, Pramuka Kulonprogo Bantu Kondusifkan Pantai Glagah

KULONPROGO – Memasuki tahun baru 2018, masyarakat menghabiskan waktunya di tempat-tempat wisata, salah satunya wisata Pantai Glagah yang terletak di Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pramuka Satuan Karya (Saka) Pariwisata Kulonproga hadir di pantai tersebut untuk membantu mengondisikan dan mangatur tempat wisata tersebut.

“Tanggal 1 Januari 2018 telah dilaksanakan pengkondisian dan pengaturan salah satu objek wisata, yakni di Pantai Glagah dari Bidang Destinasi Pariwisata Dinpar KP dengan dibantu oleh Saka Pariwisata,” begitu ditulis di akun Instagram @sakapariwisatakp, Selasa (2/12).

Foto: Instagram @sakapariwisatakp

Foto: Instagram @sakapariwisatakp

Foto: Instagram @sakapariwisatakp

Pramuka Saka Pariwisata Kulonprogo bersama Bidang Destinasi Wisata, Dinas Pariwisata Kulonprogo memantau dan mengawasi objek maupun lalu lintas di sekitar lokasi wisata Pantai Glagah. Mereka juga mengarahkan kendaraan pengunjung yang akan keluar ke arah barat, bukan arah timur yang biasa dilewati saat masuk ke lokasi wisata agar tidak terjadi kemacetan.

Bukan hanya itu, di tempat ini Pramuka juga bertugas di Layanan Informasi dan menjadi penunjuk arah bagi pengunjung yang ingin tahu jalan mana yang harus ditempuh apabila hendak ke Yogyakarta, Purworejo, dan sekitarnya.

Seru ya aksi Pramuka Saka Pariwisata Kulonprogo di Pantai Glagah. Apa aksimu pada 1 Januari 2018? (MSA/AK)

Desain: Tim Siber Pramuka

Tinggalkan Komentar