Share This Post

Rebranding Pramuka

Tiba di Batam, Peserta Pelantara VII Berkemah di Pantai Ocarina

Tiba di Batam, Peserta Pelantara VII Berkemah di Pantai Ocarina

BATAM – Peserta Pelayaran Nusantara (Pelantara) VII Sail Sabang 2017 tiba di Pantai Ocarina, Batam. Komandan Lanal Batam, Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibawa kedatangan mereka di Dermaga Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (23/11). Kapal KRI Banda Aceh-932 yang mengangkut mereka bersandar di Dermaga, pada Rabu pukul 08.00 WIB.

“Kami ucapkan selamat datang kepada peserta Pelantara di kota Batam,” ucap Komandan Lanal Batam saat menyambut peserta Pelantara VII.

Acara penyambutan itu juga diisi beberapa penampilan, di antaranya tarian persembahan putri-putri prajurit Lanal Batam, marching band Bahari Kota Batam, dan Demo Semaphore. Di tempat ini, peserta Pelantara VII rencananya akan berkemah selama tigahari hari mulai hari ini (23/11) hingga 25 November 2017.

“Pramuka Saka Bahari juga ikut berkemah di pantai yang indah ini,” ujar Ketua DKC Gerakan Pramuka Batam, Kak Raja Deni Saputra.

Ketua Sangga Kerja Pramuka, Kak Ahmad Nurul Fauzi menambahkan, Pramuka Saka Bahari Pelantara VII akan mendirikan tenda apung di Pantai Ocarina. Kegiatan lainnya, ada lomba membuat bangunan dari pasir, bakti sosial ke beberapa sekolah, pengecatan dan renovasi masjid, musala, posyandu, panti asuhan, serta gereja.

Pelantara VII tahun ini diikuti kurang lebih 840 peeserta yang berlayar selama kurang lebih satu bulan mulai dari tanggal 20 November sampai 17 Desember 2017. Peserta terdiri dari 331 Pramuka Saka Bahari, 35 panitia Dispotmar, 11 orang tim pendukung, 11 Dewan Kerja Nasional, 6 narasumber, 13 marinir, 125 ABK KRI, 2 wartawan, serta 256 panitia dan peserta Bela Negara. (NH/AK)

Tinggalkan Komentar