Profil

Pramuka Pos adalah media online sekaligus platform blog yang dibuat oleh Tim Siber Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Hadir sejak 19 November 2016, Pramuka Pos memuat postingan dan tulisan langsung para anggota Pramuka dan masyarakat umum dari berbagai kalangan.

Ide pendirian Pramuka Pos sejatinya terinspirasi oleh spirit Kwarnas Gerakan Pramuka di bawah kepemimpinan Kak Adhyaksa Dault bahwa “Setiap Pramuka adalah Kantor Berita.” Yaitu bagaimana para anggota Pramuka dapat aktif menghasilkan konten-konten positif sekaligus menjaga lingkungannnya melalui tulisan, foto dan video yang aktual.

Pramuka Pos tidak saja memberitakan kegiatan kepramukaan yang terjadi di Indonesia bahkan dunia, tapi juga menerima dan menyediakan ruang pengelolaan konten yang dapat dilakukan secara mandiri oleh para anggota Pramuka. Senada dengan spirit di atas, setiap anggota Pramuka tidak saja menjadi konsumen informasi, tapi juga produsen informasi.

Dengan Pramuka Pos ini, kami berharap dapat melayani kebutuhan publik terhadap berbagai informasi tentang kegiatan kepramukaan sekaligus dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Gerakan Pramuka sebagai pilihan kegiatan anak muda bangsa Indonesia. Seiring banyaknya konten yang benar dan bermanfaat yang dihasilkan, Pramuka Pos juga diharapkan dapat menjadi wadah interaksi anggota Pramuka dari berbagai golongan, dan daerah di Indonesia.

Untuk itu, kami tunggu kritik dan masukan Anda. Even the best can be improved!

Salam Pramuka !