Share This Post

Penataan Organisasi dan SDM

Giat Galang Prestasi, Pertemuan Edukatif Pramuka Penggalang

Giat Galang Prestasi, Pertemuan Edukatif Pramuka Penggalang

Banjarnegara –  Ratusan  anggota Gerakan Pramuka Penggalang se-Kabupaten Banjarnegara pangkalan Gugus Depan SMP/MTs mengikuti kegiatan Giat Galang Prestasi yang digelar pangkalan Gugus Depan SMK N 2 Bawang. Kegiatan tersebut untuk menjaga eksistensi dan mengembangkan kreatifitas serta sebagai wadah berkumpulnya Pramuka Penggalang. Kegiatan itu juga untuk menumbuhkan jiwa yang kompetitif di tengah persaingan global dan era millenials seperti sekarang ini.

Ketua Kwartir Ranting Bawang Kak Wahid Hasyim saat membuka kegiatan mengatakan, Giat Galang Prestasi dapat menjadi wahana positif untuk menyalurkan keterampilan yang dimiliki Pramuka penggalang. “Melalui event-event seperti inilah Pramuka dapat mengasah kemampuannya, ketrampilan, talent dan inovasi yang beragam seiring perkembangan zaman,” paparnya.

Selain untuk menumbuhkan minat, bakat dan ketrampilan, Giat Galang Prestasi Penggalang tersebut juga diharapkan mampu menjadi tolak ukur dan evaluasi pembinaan Pramuka di sekolah agar mampu menjadi pelecut semangat untuk lebih baik di masa mendatang.

Ketua Panitia kegiatan Kak Dila Novita mengatakan, dalam kegiatan tersebut kontingen atau peserta mengikuti 5 macam giat yang dilombakan. “Beberapa kegiatan yang dilombakan antara lain, kreasi baris berbaris, mini pioneering, cerdas tangkas kepramukaan, paduan suara, dan semaphore,” urainya.

Ke depan, berbagai ragam dan macam kegiatan kepramukaan akan terus dilakukan oleh pangkalan SMKN 2 Bawang sebagai wujud konsistensi dalam rangka mencetak kader dan generasi muda yang andal dan berkualitas.

Tinggalkan Komentar