Share This Post

Regional

Tanamkan Nilai Kepramukaan, Pramuka SMK Negeri 1 Jepara Adakan Kemah Blok

Tanamkan Nilai Kepramukaan, Pramuka SMK Negeri 1 Jepara Adakan Kemah Blok

JEPARA – Sebanyak 453 Pramuka Penegak Pangkalan SMK Negeri 1 Jepara, Ambalan Sultan Hasanuddin dan Raden Ajeng Kartini mengikuti Kemah Blok C di Lapangan  SMK Negeri 1 Jepara, Jum’at-Minggu, 14-16 September 2018. Kemah Blok C merupakan serangkain kegiatan pemberian materi Kepramukaan sekaligus berkemah yang wajib diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas XII SMK Negeri 1 Jepara.

Kak Aris Hidayanto selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) SMK Negeri 1 Jepara  menutup kegiatan tersebut. Dalam amanatnya, Kak Aris Hidayanto menjelaskan, dengan mengusung tema “Penanaman Karakter Generasi Muda Melalui Nilai Kepramukaan” diharapkan siswa-siswi SMK Negeri 1 Jepara dapat hidup dengan mengamalkan nilai-nilai Kepramukaan.

“Sesuai tema kegiatan kali ini yaitu Penanaman Karakter Generasi Muda Melalui Nilai Kepramukaan’semoga dengan kegiatan ini nilai-nilai Kepramukaan dapat melekat dalam diri masing-masing siswa,” ujar Kak Aris Hidayanto, Minggu (16/9).

Kak Bagus Nugrahanto selaku Pembina menyampaikan, pada kali ini siswa-siswi dituntut untuk dapat memahami materi-materi Kepramukaan yang telah disampaikan oleh pemateri. ”Di hari Jum’at kita lakukan pemberian materi Kepramukaan dan pada hari Sabtu-Minggu masing-masing sangga berlomba sesuai dengan materi yang telah diberikan,” ungkap Kak Bagus Nugrahanto di sela-sela kegiatan (15/9).

Ragam kegiatan Kemah Blok C antara lain, pemberian materi, giat prestasi, dan kegiatan pilihan. “Giat prestasi terdiri dari lomba peta pita, peta panorama, sandi, dan lomba sambung air,” jelas Kak Bagus Nugrahanto.

Kak Bagus Nugrahanto menambahkan, dalam kegiatan pilihan peserta melaksanakan kegiatan bhakti yang diisi dengan bersih-bersih lingkungan sekolah, gedung-gedung dan masjid yang ada di sekolah.

“Peserta melaksanakan kegiatan bhakti dengan membersihkan gedung, lapangan, dan masjid sekolah,” tutur Kak Bagus Nugrahanto.

Kak Bagus Nugrahanto berharap, dengan diadakan kegiatan ini karakter dalam diri masing-masing peserta didik dapat tumbuh.

Tinggalkan Komentar