Share This Post

Regional

Dewan Ambalan SMAN 2 Rembang Gelar Perkemahan Bhakti Masyarakat dan Pelantika Penegak Laksana

Dewan Ambalan SMAN 2 Rembang Gelar Perkemahan Bhakti Masyarakat dan Pelantika Penegak Laksana

REMBANG – Perkemahan Bhakti Masyarakat dan Pelantikan Penegak Laksana merupakan salah satu program kerja Dewan Ambalan melalui Musyawarah Ambalan untuk membentuk kader anggota muda dengan membekali pengetahuan dan keterampilan potensial yang selaras dengan kebutuhan generasi muda saat ini. Kegiatan yang diikuti sebanyak 67 calon Penegak Laksana ini dilaksanakankan pada 9-11 September 2018 di Bumi Perkemahan Karangsari Park, Kab. Rembang.

Kegiatan ini resmi dibuka sesuai adat Ambalan Gadjah Mada-R.A. Kartini pada Minggu sore (9/9/2018) oleh Ketua Gudep SMA Negeri 2 Rembang, Kak Cipta Andy P. Dalam sambutannya, Kak Cipta menyampaikan, Pelantikan Laksana merupakan tingkatan Pramuka kedua setelah Penegak Bantara, sehingga ke depannya tidak hanya sebagai simbolis selama 3 hari berkemah, tetapi lakukanlah dalam kehidupan sehari-hari.

‚ÄúSebagai seorang Laksana itu salah satunya telah menempuh berbagai ujian untuk menyelesaikan SKU (Syarat Kecakapan Umum), di antarannya bisa memimpin dalam kegiatan dan lebih aktif lagi dalam mengikuti rapat,” ujar Kak Cipta Andy P.

Ketua Panitia Kak Wahyu Tri Atmaja menjelaskan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, menumbuhkan jiwa patriotisme dan jiwa kebersamaan dan meningkatkan keterampilan Pramuka Penegak serta sebagai ajang perlombaan kreatifitas bagi anggota Pramuka Penegak SMA Negeri 2 Rembang.

Tinggalkan Komentar