Share This Post

Regional

Kontingen Kwarcab Rembang Siap Berlaga di Peransaka Daerah VII Jawa Tengah 2018

Kontingen Kwarcab Rembang Siap Berlaga di Peransaka Daerah VII Jawa Tengah 2018

REMBANG – Ketua Kwarcab Rembang Kak Bayu Andriyanto pada Jum’at (14/09/18) Pukul 16.20 WIB melepas peserta Perkemahan Antar Satuan Karya (PERANSAKA) yang dilaksanakan di Rumah Dinas Wakil Bupati Rembang. Kegiatan PERANSAKA tersebut akan dilaksanakan pada minggu – jumat, 16 – 21 September 2018 di Bumi Perkemahan Martoloyo, Suniarsih Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal.

“Adik-adik harus menjaga kode etik Pramuka yang merupakan serangkaian ketentuan dasar (janji, nilai, dan norma) yang harus dilaksanakan oleh seorang Pramuka dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi ukuran atau standar tingkah laku Pramuka,” pesan Kak Bayu dalam sambutannya.

“Peserta yang mengikuti kegiatan Peransaka ini merupakan gabungan dari Satuan Karya se-Kwartir Cabang Rembang, diharapkan agar kesempatain ini bisa menjadikan ajang untuk bersilaturahmi, berbagi pengalaman serta berbagi harapan dan juga dapat menjaga nama baik Kabupaten,” tuturnya.

Turut hadir juga Andalan Kwartir Cabang Rembang, unsur Pimpinan Satuan Karya se-Kwartir Cabang Rembang, Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwartir Cabang Rembang serta orang tua dari masing-masing peserta.

Pimpinan Kontingen Cabang, Kak Selvia Puji Lestari menjelaskan, jumlah peserta yang mengikuti Peransaka Daerah sebanyak 24 Pramuka Penegak 12 putra dan 12 putri yang merupakan perwakilan setiap satuan karya, 2 orang Pinkon yang merupakan Dewan Kerja Cabang 1 putra dan 1 putri, 2 orang Bindamping dari unsur Andalan Cabang 1 putra dan 1 putri yang telah diberi mandat oleh Kwartir Cabang Rembang.

“Bentuk kegiatan Pransaka Daerah VII Tahun 2018 meliputi perkemahan, giat rutin, giat GDV (Global Development Village), giat persaudaraan, giat subcamp, dan giat prestasi. Sebanyak 7 materi yang akan dilombakan sebagai giat prestasi dalam Peransaka yaitu maket lalu lintas,_chuck glidder, cinematografi kebudayaan, duta Peransaka Jateng 2018, kreasi daur ulang sampah, lomba memasak menu makanan sehat dan stand up comedy KB,” ujarnya.

“Tak kalah seru juga kegiatan Rover Challenge, yaitu kegiatan yang akan ditampilkan oleh masing-masing satuan karya sesuai dengan plotting tiap satuan karya,” imbuhnya.

Tinggalkan Komentar