Share This Post

Penataan Organisasi dan SDM / Rebranding Pramuka

KWARTIR CABANG REMBANG ADAKAN PPDK KE-8 TAHUN 2018

KWARTIR CABANG REMBANG ADAKAN PPDK KE-8 TAHUN 2018

IMG_20181019_155502.jpgDalam rangka meningkatkan mutu serta keterampilan dalam mengelola Dewan Kerja Pramuka Penegak

dan Pandega, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Rembang melalui Dewan Kerja Cabang (DKC) mengadakan kegiatan Pelatihan Pengelolaan Dewan Kerja (PPDK) ke-8 tahun 2018. Kegiatan ini diadakan selama tiga hari yakni Jum’at – Minggu (19-21 Oktober 2018) bertempat di Bumi
Perkemahan Karangsari Park, Desa Sudo kecamatan Sulang, Rembang.

Waka Binamuda Kak Wartono mewakili Ka Kwarcab Rembang membuka secara resmi kegiatan tersebut. Dalam sambutannya beliau mengatakan PPDK merupakan kegiatan untuk menambah penegtahuan, kecakapan serta keterampilan yang bermanfaat untuk meningkatkan diri menjadi kader – kader pemimpin di masa yang akan datang. “Saya berharap setelah mengikuti kegiatan PPDK ini, kalian dapat berperan serta berprestasi dengan lebih baik lagi ditingkat Kwartir Cabang maupun di tingkat Kwartir Daerah” tuturnya.

Kak Difa selaku ketua sangga kerja menjelaskan, Pelatihan Pengelolaan Dewan Kerja (PPDK) bertujuan
untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan Pramuka T/D dalam pengelolaan Dewan Kerja sebagai bagian dari Kwartir. Kegiatan PPDK ini diikuti sebanyak 57 peserta unsur anggota Dewan Kerja Ranting perutusan Kwartir Ranting (Kwarran) se Kwartir Cabang Rembang. “Bentuk penyelenggaraan PPDK ke-8 tahun 2018 berupa pelatihan dengan metode penyampaian materi berupa teori dilanjut dengan simulasi dan pemberian tugas. Adapun beberapa materi yang di sampaikan antara lain kepemimpinan, kedewankerjaan, administrasi Dewan Kerja, bidang kegiatan Dewan Kerja, evaluasi dan pengembngan Dewan Kerja serta tata persidangan” ungkapnya.
Turut hadir juga dalam kegiatan ini Unsur Pimpinan serta Andalan Kwartir Cabang Rembang.

Tinggalkan Komentar