Share This Post

Pramuka Peduli

Ini Kata Ketua Kwarcab Tentang Suksesnya Karya Bakti Lebaran di Tanah Bumbu

Ini Kata Ketua Kwarcab Tentang Suksesnya Karya Bakti Lebaran di Tanah Bumbu

TANAH BUMBU – Sebagai bukti nyata kepedulian dan bakti terhadap masyarakat, Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tanah Bumbu kembali melaksanakan aksi Karya Bakti Lebaran (KBL) berbasis posko yang juga sebagai pelaksanaan Program Kerja Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan Tahun 2018. Aksi kepedulian yang dilaksanakan dari H-7 sampai dengan H+3 Hari Raya Idul Firti 1439 Hijriah ini diisi dengan membantu memberikan informasi kepada pemudik tentang tempat atau fasilitas umum seperti WC, Mesjid, Pintu, jalur atau keberangkatan dan kedatangan transportasi darat maupun laut, membatu mengatur dan mengamankan lalu lintas dan lain sebagainya.

Aksi ini sendiri dilaksanakan di empat titik dengan posko induk berada di Sekretariat Pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tanah Bumbu. Selebihnya terletak di pos wilayah 1 (Simpang Empat – Batu Licin), pos wilayah 2 (Kusan Hilir – Sungai Loban) dan pos wilayah 3 (Angsana – Satui).

Menanggapi suksesnya pelaksanaan hal tersebut, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tanah Bumbu, Kak Syamsudin menuturkan bahwa ke depanya perlu persiapan lebih banyak lagi sarana penunjang seperti perlengkapan P3K dan ta’jil untuk dibagikan kepada masyarakat atau pengendara. “Terlepas dari semuanya itu, kerjasama secara kekeluargaan,” pungkas beliau.

Tinggalkan Komentar