Share This Post

Kerelawanan

Aksi Pramuka SMAN 8 Bone Peringati World Cleanup Day

Aksi Pramuka SMAN 8 Bone Peringati World Cleanup Day

BONE – Dalam rangka memperingati World Cleanup Day (WCD) atau hari bersih-bersih sedunia, Gerakan Pramuka Gugus Depan 817-818 yang berpangkalan di SMAN 8 Bone melaksanakan aksi bersih-bersih, Sabtu (15/9/2018).

Adapun lokasi pelaksanaan kegiatan yakni pembersihan di sekitar pekarangan sekolah, dilanjutkan dengan long march dengan membersihkan sampah yang ada di sekotar jalan poros Bone-Sinjai, Kantor Camat Kajuara, Koramil dan berakhir di Taman Makam Pahlawan Kec. Kajuara.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kak Ahmad Kamal selaku Pembina Gugus Depan, para Pengurus Dewan Ambalan serta para anggota Gerakan Pramuka SMAN 8 Bone.

Kak Ahmad Kamal mengungkapkan, semoga momentum WCD tahun 2018 ini memberikan kesadaran yang lebih kepada adik-adik Pramuka SMAN 8 Bone secara khusus dan masyarakat secara umum. Momentum WCD tahun 2018 ini juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk memberikan edukasi kepada Pramuka dan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita.

“Aksi bersih-bersih dalam rangka WCD tahun 2018 ini adalah salah satu bentuk pengalaman kode kehormatan Gerakan Pramuka, dalam hal ini yakni Dasa Darma khususnya pada poin 2 yakni cinta alam dan kasih sayang sesama manusia,” ungkap Kak Ahmad.

“Semoga apa yang dilakukan oleh adik-adik Pramuka SMAN 8 Bone dapat menjadi motivasi bagi gerakan sadar lingkungan oleh para Pramuka lainnya,” ungkap Kak Ahmad Kama.

Aksi Pramuka SMAN 8 Bone Peringati World Cleanup Day 5.jpgAksi Pramuka SMAN 8 Bone Peringati World Cleanup Day 2.jpgAksi Pramuka SMAN 8 Bone Peringati World Cleanup Day 3.jpgAksi Pramuka SMAN 8 Bone Peringati World Cleanup Day 4.jpg

Tinggalkan Komentar