Share This Post

Rebranding Pramuka

Ambalan SMKN 5 Barru Raih Juara Umum Festival Pramuka 2018

Ambalan SMKN 5 Barru Raih Juara Umum Festival Pramuka 2018

Bone – Prestasi membanggakan kembali diukir oleh Pangkalan SMKN 5 Baru pada kegiatan Festival Pramuka Tahun 2018. Prestasi tersebut yakni berhasil menjadi juara umum pada kegiatan yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Dewan Racana Pandega La Patau Matannatikka-Bataritoja yang berpangkalan di Kampus IAIN Bone.

Adapun juara-juara yang berhasil diraih oleh Ambalan Batara-Batari tersebut yakni Juara I Engrang Putra dan Putri, Juara 2 Ceramah Tiga Bahasa, Juara 3 Senam, Juara I Pionering dan Juara 2 Lomba Sandi, Morse dan Smaphore.

Saat dikonfirmasi, Kak Nadirah selaku Pembina Pendamping mengungkapkan rasa syukur yang tidak terhingga kepada Allah SWT karena berhasil menjadi juara umum pada kegiatan tersebut. Prestasi yang diraih oleh para adik-adik Pramuka dipersembahkan kepada para Pembina dan Keluarga Besar Gugus Depan SMKN 5 Barru tersebut.

“Alhamdulillah pada akhirnya hasil tidak pernah mengkhianati proses yang dilakukan oleh adik-adik selama proses persiapan dan latihan. Semoga apa yang diraih adik-adik menjadi motivasi untuk berbuat yang lebih baik ke depannya khususnya dalam partisipasi pada kegiatan-kegiatan kepramukaan lainnya,” kata Kak Nadirah.

Adapun nama-nama juara umum pada kegiatan Festival Pramuka tahun 2018 yakni Juara Umum 1; SMKN 5 Barru, Juara Umum 2 MAN 1 Bone dan Juara Umum 3 yakni MAN 3 Bone.

Kegiatan Festival Pramuka Tahun 2018 dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Dewan Racana Pandega La Patau Matannatikka-Bataritoja yang berpangkalan di Kampus IAIN Bone. Adapun lokasi pelaksanaan kegiatan yakni di Bumi Perkemahan Kampus Hijau IAIN Bone Jl. Hos Cokroaminoto Kel. Macanang Kec. T. R. Barat.

Kegiatan tersebut sedikitnya diikuti oleh 120 orang Pramuka Penegak yang berasal dari berbagai pangkalan baik yang ada di Kab. Bone maupun yang ada di luar Kab. Bone

Tinggalkan Komentar