Share This Post

Pramuka Peduli

Hiking Safari: Scout Exploring Ambalan Ashabul Kahfi

Hiking Safari: Scout Exploring Ambalan Ashabul Kahfi

Bone, Sulawesi Selatan – Ambalan SMAN 23 Bone (Dulu: SMAN 1 Bontocani) kembali melakukan kegiatan dalam rangka pelaksanaan program kerja. Kegiatan tersebut adalah Hiking Safari dengan mengusung tema yakni Scout Exploring.

Hiking Safari sendiri merupakan kegiatan alam terbuka yang dilaksanakan oleh Pramuka Penegak dengan berjalan kaki dan melakukan perkemahan dengan berpindah-pindah (Sub Camp dan Main Camp).

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari yakni pada tanggal 22-24 April 2017. Dengan rute Kelurahan Kahu-Desa Bontojai-Puncak Bahong Langi (1949 MDPl) dengan jarak kurang lebih 50 KM. Gunung Bahong Langi sendiri merupakan gunung tertinggi ketiga yang ada di Sulawesi Selatan setelah G. Bawakaraeng dan G. Latimojong.

Kegiatan Hiking Safari ini sendiri selain bertujuan untuk melaksanakan program kerja juga bertujuan untuk pengujian Syarat Kecakapan Umum (SKU) Pramuka Penegak Tingkat Laksana dan juga pengujian Syarat Kecakapan Khusus (SKK) untuk Mendapatkan Tanda Kecakapan Khusus (TKK).

Selain itu, kegiatan itu juga bertujuan untuk mengekplorasi kawasan Bontocani dalam rangka kegiatan Bakti Masyarakat yang nantinya akan dilaksanakan oleh Ambalan Saguni Dewa dan Panca Darma ke depannya (ISJ)

Tinggalkan Komentar