Share This Post

Tokoh

Kak Imam, Anggota SBH yang “Kembali” ke Nasional

Kak Imam, Anggota SBH yang “Kembali” ke Nasional

Bone, Sulawesi Selatan (ISJ) – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bone dan Satuan Karya (SAKA) Bakti Husada Tingkat Cabang patut berbangga tahun ini, karena berhasil mengirimkan satu-satunya perwakilan untuk mengikuti kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah Tingkat Nasional (PPMN) Ke-III Tahun 2017. Gelaran PPMN Ke-III ini sendiri sedianya akan diselenggarakan pada tanggal 14-20 Mei 2017 bertempat di Bumi perkemahan Kobatin Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung.

Ialah Kak Andi Imam Abdul Nasser (biasa disapa kak Imam) yang berhasil mewakili Kwartir Cabang Bone sebagai peserta dari Kontingen Kwartir Daerah Sulawesi Selatan. Bersama dengan 7 orang putra dan 8 orang putri lainnya, Kak Imam akan melakukan proses karantina peserta di Makkassar sebelum bertolak ke Bangka Belitung.

Kak Imam sendiri merupakan anggota Pramuka Penegak yang berasal dari Ambalan Muhammad Gugus Depan 21.083 yang berpangkalan di MAN 2 Bone. Selain aktif di gugus depan, pria kelahiran 24 Juni 1999 juga aktif di Satuan Karya (SAKA) Bakti Husada Tingkat Cabang. Selain itu, Kak Imam Juga pernah megikuti kegiatan nasional lainnya yaitu Perkemahan Bakti Tingkat Nasional (PERTINAS Ke-V) Saka Bakti Husada yang dilaksanakan di Blitar, Jawa Timur.

Ditemui di Lokasi Dinas Kesehatan Kabupaten Bone yang juga merupakan tempat digelarnya latihan Mingguan SAKA Bakti Husada, Kak Imam tidak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur dan bahagianya telah terpilih menjadi peserta PPMN Ke-III.

Mengapa tidak, sebelum terpilih kak Imam harus berkompetisi bersama kurang lebih 500-an orang dari perwakilan 24 Kabupaten/ Kota yang ada di Sulawesi Selatan di Kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah Tingkat Daerah yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pucak Kab. Maros beberapa waktu yang lalu.

“Setiap manusia pasti memiliki cita-cita dan impian dalam hidupnya, cita-cita dan impian itu tidak akan pernah menjadi nyata ketika kita tak pernah berusaha untuk mewujudkannya” Pesan Kak Imam kepada Pramuka Penegak lainnya.

Tinggalkan Komentar