Share This Post

Penataan Organisasi dan SDM

Kwarcab Bone Loloskan 12 Pramuka ke Raimuna Nasional

Kwarcab Bone Loloskan 12 Pramuka ke Raimuna Nasional

Bone, Sulawesi Selatan (ISJ) – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bone telah meloloskan 12 Pramuka untuk mengikuti kegiatan Raimuna Nasional (Rainas) tahun 2017. Hal ini didasarkan dengan dikeluarkannya Surat Edaran Kwartir Cabang dengan No. 021/21.11/A/2017 tertanggal 26 April 2017 tentang Hasil Seleksi Tahap II Calon Peserta Rainas  IX 2017. SE itu ditandatangani langsung oleh Kak Dr. H. A. Fahsar M. Padjalani selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bone.

Adapun nama-nama Pramuka yang berhasil lolos sebagai peserta Rainas 2017 adalah sebagai berikut:

NoNama LengkapKwartir Ranting
1.Arman RamagusbaTonra
2.IrfandiDua Boccoe
3.SahirUlaweng
4.Adji BhaskaraTanete Riattang
5.Muh. HafdalTanete Riattang Barat
6.Muh. Faiz Al-GhoziLamuru
7.Nita VibriantiKajuara
8.A. Wafiqah Mufli MTanete Riattang
9.FitriTanete Riattang Barat
10.Iin Erlia FebriantiSibulue
11.Nur AtikaBengo
12.HastutiPatimpeng

Sebelumnya, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bone melakukan berbagai tahapan seleksi. Seleksi tahap I yaitu seleksi berkas dari seluruh peserta perwakilan Kwartir Ranting yang memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Panitia Seleksi.

Selanjutnya, peserta yang lolos seleksi tahap I akan mengikuti seleksi tahap II, yakni berupa kegiatan tes dan non-tes tentang pengetahuan, keterampilan dan tes fisik dari masing-masing peserta. Kegiatan seleksi tahap II telah digelar di Bumi Perkemahan La Patau Matannatikka Kab. Be dalam bentuk perkemahan yang telah digelar pada 22-24 April 2017 yang lalu

Raimuna sendiri merupakan pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar, yang diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka, baik ditingkat Ranting sampai tingkat Nasional. Di tingkat Nasional sendiri, kegiatan Raimuna Nasional rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 13-21 Agustus 2017 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, DKI Jakarta dan diikuti oleh seluruh Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Se-Indonesia yang diperkirakan berjumlah ± 24.000 orang.

Tinggalkan Komentar