Share This Post

Kerelawanan

Pramuka Kwartir Cabang Bone Peringati World Cleanup Day

Pramuka Kwartir Cabang Bone Peringati World Cleanup Day

BONE – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bone memperingati hari bersih-bersih sedunia (World Cleanup Day), Sabtu, (15/9/2018). Kegiatan tersebut dipusatkan di area Terminal Petta Ponggawae dan Tugu Yusuf Kalla Kel. Bulu Tempe Kec. Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone.

Adapun yang menjadi penanggungjawab dalam kegiatan tersebut yakni Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Tingkat Cabang (DCK) Bone. Kegiatan tersebut dihadiri sedikitnya 492 orang yang terdiri dari unsur Pengurus Kwarcab, Andalan, Pelatih, Dewan Kerja, Dewan Racana, Dewan Ambalan serta para anggota Gerakan Pramuka.

Celan.jpg

Kegiatan aksi bersih-bersih sampah dalam rangka memperingati World Cleanup Day ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat positif yang dilaksanakan oleh para Pramuka, khususnya Pramuka Penegak dan Pandega di Kab. Bone. Kegiatan-kegiatan seperti ini harus senantiasa dilaksanakan bukan hanya di tingkat cabang. Akan tetapi, juga bisa dilaksanakan di tingkat Ranting hingga Gugus Depan.

KWarcab Bone.jpg

Berbeda halnya yang diungkapkan Kak Wildasari Hastutiana, bahwa kegiatan aksi bersih-bersih ini salah satunya diinisiasi oleh Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Tingkat Cabang.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengamalan dari kode kehormatan Gerakan Pramuka, yakni pertama, Tri Satya Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang salah satu poinnya menyatakan menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat,” kata Kak Wildasari.

“Kedua, Dasa Darma point kedua yakni cinta alam dan kasih sayang sesama manusia. Semoga melalui kegiatan ini kami berharap para Pramuka, khususnya Pramuka Penegak dan Pandega lebih menyadari akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar,” ungkap perempuan yang juga merupakan Wakil Ketua DKC Bone ini.

KWarcab Bone 2.jpg

Tinggalkan Komentar