Share This Post

Rebranding Pramuka

Pramuka MAN 1 Bone Peringati Hari Lahir Ke-13

Pramuka MAN 1 Bone Peringati Hari Lahir Ke-13

BONE – Gerakan Pramuka Ambalan Ali Bin Abi Thalib dan Ambalan Fatimah Az-Zahra (Al-Fatihah) yang berpangkalan di MAN 1 Bone memperingati Hari Lahir pada Sabtu-Minggu, 05-06 Mei 2018. Kegiatan ini dilaksanakan di kompleks MAN 1 Bone dan dirangkaikan dengan Kegiatan Perkemahan Sabtu dan Minggu (Persami).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala MAN 1 Bone, Kak Drs. H. Muslimin, MM selaku Ketua Mabigus, para Pembina, Pembantu Pembina dan Purna Ambalan yang berjumlah puluhan orang. Selain itu, hadir pula para pengurus Ambalan Al-Fatihah dan anggota Gerakan Pramuka MAN 1 Bone yang berjumlah 110 orang.

Dalam sambutannya, Kak Drs. H. Muslimin, M.M mengharapkan agar Pramuka dapat menjadi garda terdepan khususnya dalam membentuk karakter peserta didik. Selain itu, para anggota Gerakan Pramuka diharapkan dapat menjadi contoh atau teladan khususnya bagi para peserta didik yang lain di MAN 1 Bone.

Rangkaian kegiatan peringatan Harlah dilanjutnya dengan tour budaya, yakni mengunjungi Saoraja Bola Soba, Museum La Pawaowi dan Mesjid Tua Al-Mujahidin. Saat dikonfirmasi, Kak Musakkir, S.Pd.I, M.Pd.I bahwa salah satu tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada peserta didik tentang sejarah dan budaya yang ada di Kab. Bone.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan tour budaya tersebut para peserta didik dapat lebih mencintai budaya khususnya budaya bugis Bone,” ungkap pria yang merupakan Pembina Ambalan Ali Bin Abi Thalib ini.

Tinggalkan Komentar