Share This Post

Penataan Organisasi dan SDM

Pramuka SMAN 23 Bone Gelar Penerimaan Tamu Ambalan

Pramuka SMAN 23 Bone Gelar Penerimaan Tamu Ambalan

BONE – Gerakan Pramuka Gugus Depan 06. 053-06.054 yang berpangkalan di SMAN 23 Bone menggelar kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) pada Jum’at (14/9/2018) lalu. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pasangrahan Kel. Kahu Kec. Bontocani.

Kegiatan PTA kali ini diikuti oleh sedikitnya 30 orang peserta yang terdiri atas 12 Putra dan 18 Putri. Saat dikonfirmasi, Kak Andi Magfirah selaku Sekertaris Sangga Kerja mengungkapkan bahwa kegiatan PTA ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Ambalan Saguni Dewa dan Panca Darma (Ashabul Kahfi).

Kegiata PTA pada dasarnya adalah kegiatan awal yang harus diikuti oleh mereka yang ingin bergabung dalam organisasi Gerakan Pramuka yang ada di SMAN 23 Bone. Lebih lanjut diungkapkan bahwa berdasarkan aturan yang ada bahwa kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan maksimal dilaksanakan selama 1 Bulan. Sebelumnya, dilaksanakan kegiatan penerimaan Materi dalam ruangan (in door) dan selanjutnya digelar kegiatan alam terbuka dalam bentuk perkemaha (out door).

“Materi-materi yang diberikan pada kegiatan kali ini berupa materi dasar kepramukaa diantaranya yakni Kode Kehormatan Gerakan Pramuka, sejarah ambalan, arti dan makna lambang Gerakan Pramuka, salam pramuka, LKBB (Dasar), kiasan dasar dan kepenegakan. Selain materi dasar, para peserta juga diberi berbagai materi pelengkap diantaranya permainan tradisional, karnavalm serta Rover Challenge (Out Bond),” ujar Kak Andi Magfirah.

“Semoga kegiatan PTA tahun 2018 dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan kita semua,” ungkap Kak Andi Magfirah.

Tinggalkan Komentar