Share This Post

Rebranding Pramuka

Pramuka STAIN Watampone Ikut Serta di KEMBANGNAS 2017

Pramuka STAIN Watampone Ikut Serta di KEMBANGNAS 2017

Bone, Sulawesi Selatan (ISJ) – Para Pramuka dan civitas akademik Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Watampone patut berbangga tahun ini. Mengapa tidak, Racana La Patau Matannatikka dan Racana Bataritoja Gugus Depan 22.045-22.046 yang berpangkalan di STAIN Watampone berhasil mengirimkan duta-duta terbaiknya pada kegiatan Kemah Kebangsaan Pramuka Pandega Tingkat Nasional (KEMBANGNAS) Tahun 2017.

Selain itu, Pramuka STAIN Watampone merupakan satu-satunya perwakilan Pramuka yang berpangkalan di Perguruan Tinggi di Sulawesi Selatan yang ikut serta dalam event Nasional tersebut.

Kegiatan KEMBANGNAS Sendiri telah dilaksanakan beberapa pekan lalu dan merupakan kegiatan yang digagas oleh Gerakan Pramuka Universitas Negeri Surabaya (Racana Kiai Haji Dewantara dan Racana RA. Kartini).

Dengan mengusung tema “Industri Kreatif bagi Pandega” dan Motto “Pandega Produktif, Berjiwa Kreatif”, Kegiatan KEMBANGNAS tahun ini telah memberikan kesan yang begitu mendalam bagi delegasi Pramuka STAIN.

Ditemui di Sanggar Bakti Racana STAIN Watampone, Kak Zohra yang merupakan salah satu peserta mengungkapkan rasa syukur yang tiada henti-hentinya kepada Allah SWT karena telah terlibat sebagai peserta dalam kegiatan ini.

“Mudah-mudahan kami dapat berpartisipasi kembali dalam kegiatan KEMBANGNAS selanjutnya,” ungkapnya dengan sedikit tersenyum.

Tinggalkan Komentar